Lian Li Rilis Casing PC Terbaru, Fokus ke Sistem Pendingin

    Cahyandaru Kuncorojati - 12 Juli 2020 13:09 WIB
    Lian Li Rilis Casing PC Terbaru, Fokus ke Sistem Pendingin
    (kiri-kanan) Lian Li Lancool II Mesh Performance dan Lancool II Mesh RGB.
    Jakarta: Produsen casing PC Lian Li mengumumkan produk terbaru yang berfokus ke sistem pendingin atau aliran udara ke bagian dalam komponen. Mereka merilis Lian Li Lancool II Mesh. Versi terbaru seri Lancool II Mesh ini hadir dalam dua seri yaitu Lancool II Mesh Performance dan Lancool Mesi II RGB.

    Perbedaan kedua bukan sebatas estetika desain tapi kerapatan lubang ventilasi yang ada di panel bagian depan dan shroud PSU untuk memberikan aliran udara yang lebih baik. Seri Lancool II Mesh Performance menawarkan lubang ventilasi yang lebih rapat alias lebih banyak.

    Model mesh atau lubang-lubang ini disediakan di panel sisi kiri di bagian shroud PSU. Panel di bagian atas baik sisi kiri dan kanan menggunakan material tempered glass transparan dengan mdoel engsel.

    Perbedaan lainnya adalah di Lancool II Mesh Performance ditawarkan konfigurasi kipas pendingin bawaan yang berbeda dengan kecepatan yang bisa diatur, demikian juga dengen efek pencahayaan RGB, dan ketersedia I/O Port di bagian depan.

    Tambahan lubang ventilasi di Lancoll II Mesh terdapat di panel bagian atas dan bawah dengan desain honeycomb. Modifikasi yang disediakan oleh Lian Li juga terdapat di panel pemisah shroud PSU dengan chamber utama di bagian atas. Tujuan memberikan ruang ventilasi atau sistem pendingin yang lebih baik.

    Menyoal tampilan visual dari RGB, Lian Li Lancool II Mesh Performance dibekali kipas pendingin bawaan yang terdiri dari dua 1400mm PWM fan di depan dan 120mm PWM fan di belakang. Tersedia aksesori berupa PWM fabn hub yang bisa menghubungkan enam kipas sekaligus.

    Di Lian Li Lancool II Mesh RGB disediakan tiga kipas 120mm PWM ARGB di bagian depan. Di sini tersedia konfigurasi nyala ARGB di bagian kipas. Berbeda dari kipas di Lancool II Mesh Performance yang memiliki fitur tiga jenis kecepatan kipas yang bisa menyesuaikan otomatis dengan performa PC.

    Lian Li Lancoo II Mesh tetap menyediakan fitur yang memudahkan proses perakitan atau pemasangan komponen. Misalnya, cable cover modular untuk mempermudah menata kabel, drive bay dan mounting bracker radiator bagian depan yang bisa diubah posisinya.

    Lancool II Mesh Performance mendukung motherboard ukuran terbesar E-ATX hingga terkecil dengan PSU 210mm. Dukungan radiator sistem pendinginnya bisa mulai dari satu ukuran 360/280/240mm di bagian depan dan satu ukuran 240mm di bagian atas.

    Dukungan storage di Lancool II Mesh Performance yteridiri dari dua SSD 2,5 inci di balik motherboard tray, dua SSD 2,5 inci dibalik panel shroud sisi kanan, tiga HDD 3,5 inci atau SSD 2,5 inci di slot drive bay, dan dua SSD 2,5 inci di atas chamber PSU.

    Beralih ke Lancool II Mesh RGB yang masih mendukung ukuran motheboard terbesar E-ATX hingga terkecil serta ukuran PSU yang sama. Tersedia bracket radiator pendingin untuk satu unit ukuran 360/280/240mm di bagian depan.

    Kebutuhan storage atau media penyimpanan data di Lancool II Mesh RGB mendukung dua SSD 2,5 inci dibalik motherboard tray, dua SSD 2,5 inci di sisi kanan shroud PSU dan di atas chamber PSU, dan tiga HDD 3,5 inci maupun SSD 2,5 inci di drive bay.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id