Gmail Terima Dukungan Multitasking di iPad

    Lufthi Anggraeni - 09 Juli 2020 11:44 WIB
    Gmail Terima Dukungan Multitasking di iPad
    Google mengumumkan Gmail versi iPad kini telah mendukung kemampuan multitasking.
    Jakarta: Apple memperkenalkan kemampuan multitasking di iPad pada beberapa tahun lalu, namun Gmail karya Google belum mendukungnya hingga saat ini. Akhirnya, aplikasi ini akan muncul di Dock, lokasi yang menampilkan daftar aplikasi pendukung kemampuan multitasking.

    Mengutip GSM Arena, Gmail akan dapat digunakan bersamaan dengan Google Photos atau Google Calendar. Kemampuan multitasking di iPad dinilai sejumlah pihak sangat berguna mengingat tersedia dengan dukungan fitur drag and drop untuk teks atau gambar.

    Google menjelaskan dalam pesan singkat bahwa aplikasi Gmail telah kompatibel dengan akun pelanggan G Suite maupun akun personal. Namun baik pelanggan G Suite maupun pengguna akun personal harus memastikan aplikasi dalam versi terbaru.

    Selain itu, Google juga mengimbau pelanggan untuk mengaktifkan opsi Allow Multiple Apps di pengaturan menu Homescreen, serta mengaktifkan shortcut keyboard untuk Gmail. Sebelumnya, Google mengumumkan sejumlah perbaikan privasi yang dihadirkan pada layanannya.

    Hal ini selaras dengan prinsip yang diatur tersebut terutama perubahan praktik retensi data untuk produk utamanya, sehingga hanya menyimpan data secara default lebih sedikit.

    Sementara itu, Google menghentikan sementara waktu pemrosesan tersebut segera setelah hukum keamanan baru Hong Kong ini diberlakukan.

    Perwakilan Google menyebut akan melanjutkan pengkajian informasi detail dari hukum baru tersebut. Chrome untuk Android dilaporkan akan segera mendukung 64-bit, menyusul iOS yang telah lebih dahulu tersedia dalam versi tersebut. Belum tersedia tanggal pasti pengguliran update tersebut tapi telah dipastikan akan terjadi pada tahun 2020 ini.

    Keputusan ini mengikuti langkah yang diambil Google terkait Chrome 85 yang akan mencapai saluran stabil pada bulan Agustus mendatang. Chrome 85 saat ini merupakan versi Dev Channel, sedangkan Chrome 86, yang juga 64-bit, dapat ditemukan dengan mengunduh aplikasi Chrome Canary.

    Versi terbaru ini dilaporkan mampu menyuguhkan proses penjelajahan peramban sedikit lebih cepat. Android Police mengklaim telah menguji Chrome 83 32-bit di layanan benchmark Octane 2.0, dan aplikasi 64-bit memimpin dengan nilai 16.785 poin, dibandingkan dengan 15.515 poin milik 32-bit.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id