Sharp Umumkan Aquos R5G

    Lufthi Anggraeni - 18 Februari 2020 10:04 WIB
    Sharp Umumkan Aquos R5G
    Sharp secara resmi mengumumkan smartphone unggulan terbarunya, Aquos R5G, untuk pasar Jepang.
    Jakarta: Sharp secara resmi memperkenalkan smartphone unggulan terbarunya untuk pasar Jepang, Aquos R5G. Ponsel cerdas ini hadir sebagai smartphone 5G pertama Sharp dan mengunggulkan spesifikasi menarik, dengan layar 6,5 inci QHD+.
     
    Layar ini hadir dengan desain lubang ganda pada layar, satu berbentuk tetes air untuk kamera depan beresolusi 16MP dan satu di bagian bawah layar sebagai lokasi penyematan sensor pemindai sidik jari. Layar ponsel ini menggunakan panel IPS dan dengan refresh rate 120Hz.
     
    Selain itu, GSM Arena juga melaporkan bahwa Sharp Aquos R5G ini juga didukung oleh speaker stereo. Di bagian belakang, tersemat empat kamera dengan kamera utama beresolusi 12MP dan didukung OIS, modul telefoto 12MP dengan OIS, kamera ultrawide 48MP dan modul Time of Flight (ToF).
     
    Sharp juga mengklaim ponsel ini berkemampuan merekam video beresolusi 8K berkat kehadiran modul ultra-wide. Soal dapur pacu, ponsel ini hadir dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 865, didampingi oleh RAM LPDDR5 12GB dan ruang penyimpanan internal UFS 3.0 256GB, serta slot microSD.
     
    Perangkat berbobot 189 gram ini juga disebut menggunakan sistem operasi Android 10 dan berbekal baterai 3.730 mAh, serta bersertifikasi IP68. Namun hingga saat ini, belum tersedia informasi menyoal harga atau ketersediaan internasional dari Sharp Aquos R5G ini.
     
    Sharp Aquos R5G diperkirakan akan menyapa konsumen di Jepang pada akhir musim semi mendatang. Sebelumnya, Sharp Electronics Indonesia mengumumkan kehadiran produk terbarunya, Sharp Android TV. Mengusung sistem operasi Android, TV cerdas Sharp ini juga didukung oleh teknologi asisten digital Google, yaitu Google Assistant.
     
    Peluncuran Sharp Android TV dengan Google Assistant ini disebut Sharp selaras dengan janjinya untuk menghasilkan lebih banyak produk berteknologi AIoT untuk konsumen di Indonesia.
     
    Sharp juga menyebut ingin secara bertahap mengedukasi konsumen untuk melihat kemudahan yang ditawarkan dalam setiap produk AIoT karyanya.

    Dengan kehadiran Google Assistant, Sharp ingin masyarakat memanfaatkannya guna memperoleh informasi terbaru hanya dengan mengucapkan kalimat perintah, atau disebut Sharp dengan istilah menyapa televisi di pagi hari.


    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id