Samsung Hadirkan Galaxy Watch 3 di Indonesia dalam 3 Varian

    Lufthi Anggraeni - 17 September 2020 15:23 WIB
    Samsung Hadirkan Galaxy Watch 3 di Indonesia dalam 3 Varian
    Samsung memasarkan Galaxy Watch 3 dalam tiga varian berbeda bahan serta ukuran layar.
    Jakarta: Samsung secara resmi memperkenalkan Galaxy Watch 3 pada ajang Galaxy Unpacked 2020, bersamaan dengan sejumlah produk lain seperti Galaxy Note 20 dan Galaxy Z Fold 2. Samsung merilis jam tangan cerdas ini dalam sejumlah varian dengan ukuran dan jenis bahan berbeda.

    “Galaxy Watch 3 dipasarkan di Indonesia dalam beberapa varian, dan banderol harga untuk Watch 3 ini juga sesuai dengan material, fitur dan spesifikasi yang diusungnya. Untuk ukuran Galaxy Watch 3, kali ini kami lebih merampingkan ukuran bodinya, yang tadinya 49mm sekarang hanya 46mm dengan bobot 53 gram,” ujar Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia Leo Hendarto.

    Mengusung ukuran bodi lebih kecil, Leo menjelaskan ukuran layar Galaxy Watch 3 ini justru 14 persen lebih tipis dan 16 persen lebih ringan jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Layar Galaxy Watch 3 hadir dengan ukuran 1,4 inci, sedangkan pendahulunya seluas 1,3 inci.

    Perangkat ini hadir dalam varian berbahan Stainless Steel berukuran 41mm, Stainless Steel berukuran 45mm, serta dalam varian paling premium di seri Galaxy Watch 3 ini, yaitu berbahan Titanium dengan ukuran layar seluas 45mm.

    Samsung Hadirkan Galaxy Watch 3 di Indonesia dalam 3 Varian

    Varian Stainless Steel berukuran 41mm Galaxy Watch 3 ditawarkan dalam warna Mystic Bronze dan  Mystic Silver seharga Rp5.999.000, sedangkan varian Stainless Steel berukuran 45mm dalam warna Mystic Silver dan Mystic Black seharga Rp6.299.000, dan varian Titanium 45 dalam warna All Matt Black seharga Rp8.499.000.

    Jam tangan cerdas ini menggunakan sistem operasi karya Samsung, Tizen, yang juga digunakan sejumlah produk karya Samsung lainnya, termasuk Smart TV. Samsung juga membekali Galaxy Watch 3 dengan sejumlah fitur untuk membantu pengguna dalam menjaga kesehatan pengguna, fisik maupun mental.

    Salah satu fitur kesehatan terbaru yang dihadirkan Samsung pada Galaxy Watch 3 adalah fitur pemantau Blood Oxygen, bertugas untuk mengukur kadar oksigen di dalam darah.

    Sebelum proses pengukuran, pengguna akan mendapati instruksi yang harus dilakukan sehingga fitur dapat menampilkan hasil pengukuran lebih akurat.

    Instruksi tersebut termasuk pengguna harus dalam keadaan tenang, duduk, dan memastikan sensor jam tepat berada di pergelangan tangan. Dan fitur ini dijelaskan Samsung akan melakukan pengukuran kadar oksigen dalam selama kurun waktu 15 detik.

    Samsung Hadirkan Galaxy Watch 3 di Indonesia dalam 3 Varian

    Fitur baru lainnya termasuk Fall Detection, bertugas mendeteksi saat pengguna terjatuh dan secara otomatis melakukan panggilan pada kontak yang didaftarkan sebagai kontak darurat di ponsel yang terhubung dengan Watch 3. Hanya saja, Samsung menyebut pengguna perlu memastikan ponsel dan smartwatch terhubung dengan jaringan telekomunikasi.

    Samsung turut membekali Galaxy Watch 3 dengan fitur Sleep Core, bertugas memantau kualitas tidur yang diklaim membantu meningkatkan imunitas tubuh pengguna. Masih mengusung fokus pada kesehatan, Samsung juga tidak mengabaikan segi gaya pada smartwatch ini.

    Karenanya, Samsung menghadirkan perangkat ini dengan desain yang turut mendukung penampilan penggunanya. Samsung juga tidak melupakan dukungan standar keamanan terbaik pada Galaxy Watch 3, termasuk daya tahan terhadap percikan air.

    Samsung Hadirkan Galaxy Watch 3 di Indonesia dalam 3 Varian

    Samsung juga mengklaim baterai Galaxy Watch 3 mampu bertahan selama dua hingga tiga hari dalam satu kali pengisian daya.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id