Warung Pintar Umumkan Kolaborasi dengan GrabMart

    Lufthi Anggraeni - 21 September 2020 11:01 WIB
    Warung Pintar Umumkan Kolaborasi dengan GrabMart
    Warung Pintar mengumumkan kolaborasi dengan GrabMart untuk perluas operasional warung di digital.
    Jakarta: Warung Pintar mengumumkan kerja sama dengan GrabMart dalam memfasilitasi warung yang dinaunginya sehingga dapat memperluas operasional usaha mereka ke ranah digital. Dengan kerja sama ini, pengguna GrabMart dapat melakukan pemesanan via aplikasi Grab.

    Selain itu, pengguna juga disebut akan dilayani oleh Juragan Warung Pintar pada platform GrabMart. Warung Pintar menjelaskan bahwa kolaborasinya dengan GrabMart telah terjalin sejak akhir bulan Juni tahun 2020 ini.

    “Dengan adanya perubahan tren, di mana orang-orang merasa lebih aman bila berbelanja online, kami mencoba menjangkau para pengguna untuk memenuhi kebutuhannya secara digital melalui GrabMart,” ujat CEO dan Co-Founder Waring Pintar Agung Bezharie Hadinegoro.

    Warung Pintar menyebut bahwa sejak awal bulan September 2020, pihaknya mencatat belasan warung di wilayah Jakarta dan sekitarnya menggunakan layanan GrabMart untuk bertransaksi dengan pelanggan secara konsisten.

    Dan pada awal pandemi, sebanyak 93 persen Juragan Warung Pintar disebut mengalami pendapatan hingga 28 persen. Namun Warung Pintar mengklaim bahwa penggunanya, atau disebut sebagai Juragan, memperoleh peningkatan pendapatan hingga 50 persen.

    Beberapa di antara Juragan tersebut diklaim mencapai lebih dari Rp50 juta per bulan. Selain itu, Warung Pintar juga mengklaim bahwa masing-masing warung mengalami peningkatan jumlah pelanggan sekitar 200 hingga 800 pelanggan setiap bulannya.

    Dengan kerja sama ini, Warung Pintar menargetkan setidaknya 400 warung untuk dapat diakses via GrabMart di wilayah Jabodetabek, Bandung dan Surabaya hingga akhir tahun 2020. Warung Pintar mengaku optimis dengan targetnya ini mengingat platform tersebut mengalami peningkatan jumlah pelanggan lebih dari 30 persen per bulan.

    Sementara itu, Grab berharap bahwa kerjasama dengan Warung Pintar dapat membantu mendorong digitalisasi usaha tradisional guna mempercepat pemulihan ekonomi di masa pandemi, serta memastikan lebih banyak masyarakat dapat mengambil manfaat dari ekonomi digital.

    Selama pandemi, Grab Indonesia juga mengklaim bahwa pihaknya telah mendigitalisasi lebih dari 185.000 UMKM dan 32.000 pedagang tradisional di ratusan kota di Indonesia dalam ekosistem digital Grab.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id