Microsoft Ubah Office 365 Jadi Microsoft 365

    Lufthi Anggraeni - 01 April 2020 14:02 WIB
    Microsoft Ubah Office 365 Jadi Microsoft 365
    Microsoft mengumumkan rencana untuk mengubah Office 365 menjadi Microsoft 365.
    Jakarta: Platform cloud populer Microsoft, Office 365 saat ini memiliki basis pelanggan sebesar 38 juta pengguna pada paket Office 365 Personal dan Home, meningkat dari 12,4 juta pada tahun 2015 lalu. Kini, Microsoft mengumumkan rencana lain untuk mengukuhkan posisinya tersebut.
     
    Rencana perusahaan asal Redmond, Washington ini melibatkan kehadiran rangkaian fitur baru, mendukung transisi perlahan Office 365 menjadi Microsoft 365. Sejumlah paket berlangganan baru juga telah diumumkan Microsoft, termasuk Microsoft 365 Personal dan Family hingga enam pengguna.
     
    GSM Arena juga melaporkan bahwa paket berlangganan baru ini akan mulai tersedia pada tanggal 21 April mendatang, seharga USD6,99 (Rp115.946) dan USD9,99 (Rp165.709) per bulan. Paket baru ini ditujukan untuk menggantikan paket Office 365 Personal dan Home.
     
    Seluruh pengguna paket Office 365 Personal dan Home ini juga disebut akan secara otomatis menjadi pelanggan Microsoft 365 Personal dan Family. Selain itu, Microsoft juga memperkenalkan serangkaian fitur baru, seperti transisi yang disarankan moniker Microsoft yang lebih luas, dan tidak hanya sekadar pekerjaan sederhana di cloud.
     
    Selain itu, aplikasi Microsoft Family Safety baru akan dirancang sebagai hub pusat untuk seluruh anggota keluarga guna mengelola hal seperti waktu penggunaan di berbagai perangkat, termasuk konsol Xbox, perangkat Windows dan Android.
     
    Microsoft juga menghadirkan fitur pelacak lokasi otomatis dan fitur berbagi yang akan memungkinkan notifikasi dan tindakan otomatis saat pengguna pergi dari atau ke kantor, rumah atau sekolah. Microsoft juga menyebut fitur menarik potensial lain, yang memungkinkan orang tua memantau kebiasaan anak mereka.
     
    Microsoft juga dilaporkan mengubah fokus dari platform Microsoft Teams, memungkinkannya digunakan untuk kolaborasi non pekerjaan dan untuk kegiatan sehari-hari. Fitur Home baru, yang kini muncul di pratinjau sebagai bagian dari langganan Microsoft 365 memungkinkan rekan dan anggota keluarga untuk terhubung dalam grup percakapan dan panggilan video.
     
    Selain itu, rekan dan anggota keluarga juga dapat berbagi daftar, foto, dan konten lainnya di fitur Home  baru tersebut. Fitur tersebut diperkirakan sebagai alat organisasi aktivitas dan liburan. Fitur Home Microsoft Teams juga akan tersedia untuk ditinjau pada musim panas ini, dan akan tersedia untuk umum pada akhir tahun 2020 ini.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id