Bukan Foto, Kamera Ini Hasilkan Gambar Doodle

    Ellavie Ichlasa Amalia - 05 Juli 2018 18:54 WIB
    Bukan Foto, Kamera Ini Hasilkan Gambar Doodle
    Gambar yang dihasilkan oleh kamea buatan Macnish.
    Jakarta: Kebanyakan kamera dibuat untuk bisa menghasilkan foto semirip mungkin dengan apa yang ia coba ditangkap. Namun, Dan Macnish belum lama ini membuat instant camera yang akan menghasilkan gambar corat-coret atau doodle ketika digunakan untuk mengambil foto.

    Kamera bernama Draw This ini akan mengubah foto menjadi gambaran kartun sederhana. Untuk melakukan itu, Macnish menggunakan data dari jutaan gambar dalam Quick, Draw! milik Google dan mengelompokkannya ke dalam kategori-kategori yang bisa dikenali oleh prosesor grafik, menurut laporan Engagdet.
    Dari Quick, Draw! Macnish berhasil mendapatkan database berisi lebih dari 50 juta gambar stick figure. Kamera buatan Macnish dibuat dari Raspberry-Pi dan terhubung dengan thermal printer untu mengeluarkan hasil gambarnya.

    Bukan Foto, Kamera Ini Hasilkan Gambar Doodle

    Menariknya, gambar dari kamera ini tidak selalu sesuai dengan obyek yang difoto. Misalnya, ketika sebuah tanaman difoto, hasil foto yang keluar adalah gambar gelas anggur dan foto selfie bisa berubah menjadi gambar roda sepeda.

    Seperti yang disebutkan oleh Gizmodo, Hal ini bisa terjadi karena gambar yang dihasilkan oleh Draw This merupakan refleksi, dari bagaimana jaringan syaraf pada kamera mengartikan adegan yang diambil.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id