Apple Harus Pilih Antara 5G dan Layar 120Hz untuk iPhone 12

    Lufthi Anggraeni - 13 Oktober 2020 11:19 WIB
    Apple Harus Pilih Antara 5G dan Layar 120Hz untuk iPhone 12
    Apple dilaporkan harus memilih antara 5G dan refresh 120Hz untuk ditambahkan di iPhone 12.
    Jakarta: Sejumlah laporan yang beredar menyebut bahwa lini iPhone 12 akan berbekal layar dengan refresh rate 120Hz, sedangkan laporan lain menyebut refresh rate tersebut tidak akan ditemukan pada lini iPhone 12.

    Mengutip GSM Arena, kesimpulan terkait laporan ini adalah bahwa lini iPhone 12 tidak akan didukung layar dengan refresh rate 120Hz. Keputusan ini diambil Apple atas pertimbangan konsumsi daya tinggi, dan bukan karena permasalahan soal pasokan.

    Menurut Jon Prosser, Apple menghadapi situasi dilematis antara membekali lini smartphone terbarunya dengan dukungan jaringan 5G yang mengonsumsi lebih banyak dana jika dibandingkan dengan 4G, atau membekalinya dengan layar refresh rate 120Hz, yang juga mengonsumsi daya lebih besar dibandingkan dengan refresh rate 60Hz.

    Namun, menambahkan keduanya dalam satu perangkat akan menyebabkan daya tahan baterai semakin singkat. Tim Apple memutuskan untuk memilih 5G atas dasar penilaian bahwa dukungan jaringan akan lebih mudah dipasarkan.

    Mengiklankan konektivitas internet lebih cepat akan lebih mudah diterima oleh konsumen ketimbang mencoba menjual keuntungan dari layar dengan refresh rate 120Hz. Dengan peningkatan efisiensi daya pada modem 5G dan laya OLED, keduanya diperkirakan akan mendukung lini iPhone keluaran tahun 2021 mendatang, dan bukan pada tahun 2020 ini.

    Sebelumnya, Apple mengirimkan undangan untuk acara selanjutnya yang akan diselenggarakan secara online pada tanggal 13 Oktober mendatang, pukul 10.00 PDT. Acara ini akan diselenggarakan di Apple Park dan disiarkan secara online, layaknya dua acara sebelumnya.

    Undangan ini termasuk gambar dengan gambaran yang buram dengan ikon Apple dan tagline Hi Speed. Banyak orang berusaha untuk menemukan makna mendalam di balik gambar tersebut, namun tidak pernah mengarahkan ke arah tertentu.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id