Ini Alasan Poco M3 Smartphone yang Menarik di Awal Tahun

    Cahyandaru Kuncorojati - 24 Januari 2021 10:20 WIB
    Ini Alasan Poco M3 Smartphone yang Menarik di Awal Tahun
    Poco M3.



    Jakarta: Gadget seperti smartphone dikenal memiliki usia atau life cycle yang cepat, biasanya setelah setahun sudah muncul seri atau generasi terbaru. Hal ini yang membuat konsumen membuat rencana untuk mengganti smartphone lama atau upgrade ke spesifikasi lebih tingi.

    Kini memasuki tahun 2021 dipastikan akan sangat banyak smartphone terbaru yang bakal dirilis dari berbagai merek dan kelas spesifikasi. Namun, masih di masa pandemi mungkin kondisi finansial harus membuat konsumen sedikit bijak dalam membeli barang termasuk smartphone baru.






    Kabar baiknya, merek Poco di bawah Xiaomi baru saja membawa smartphone terbarunya yang dibanderol harga sangat terjangkau tapi punya spesifikasi mumpuni seperti smartphone kelas menengah (middle).

    Meskipun mengusung slogan "The New Entry-Level Killer" tapi Poco M3 membawa spesifikasi yang bisa dibilang naik kelas menjadi dari entry-level menjadi kelas menengah. Berikut adalah spesifikasi Poco M3 yang menjadi alasan smartphone ini sangat menarik di awal tahun 2021.

    1. Qualcomm Snapdragon 662
    Poco M3 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 662 padahal jajaran Snapdragon 600 Series umumnya dijumpai pada smartphone kelas menengah. Kebanyakan smartphone entry-level menggunakan chipset Snapdragon 400 Series atau merek lain yang sekelasnya.

    2. RAM 6GB
    Di Indonesia, Poco M3 dirilis dengan kapasitas RAM 6GB LPDDR4X. Padahal di kelas smartphone entry-level sebagian bahkan ada yang masih menawarkan RAM 3GB. Poco M3 di Indonesia juga hadir dengan pilihan RAM 4GB

    Selanjutnya di kapasitas memori internal tersedia teknologi UFS 2.2 dengan kecepatan lebih cepat yang menyediakan kapasitas 128GB dan varian 64GB. Slot Dual-SIM di Poco M3 hadir terpisah dengan slot MicroSD yang bisa dimaksimalkan hingga 512GB.

    3. Layar 6,53 inci FHD
    Poco M3 punya desain layar dengan bezel tipis serta ukuran screen-to-body ratio 90,34% berlapis Corning Gorilla Glass. Layarnya punya ukuran 6,53 inci yang sangat lega ditambah resolusi FHD Plus, smartphone entry-level merek lain biasanya hanya menawarkan resolusi HD
     

    Halaman Selanjutnya
    4. Kamera 48MP Apabila merek…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id