Xiaomi Berminat Produksi Mobil Listrik?

    Lufthi Anggraeni - 30 Maret 2021 14:30 WIB
    Xiaomi Berminat Produksi Mobil Listrik?
    Xiaomi dikabarkan berminat untuk merambah ranah mobil listrik.



    Jakarta: Xiaomi dilaporkan akan memperluas cakupan produk karyanya, tidak hanya sekadar smartphone, meski Xiaomi telah memiliki sejumlah produk di luar smartphone. Xiaomi telah merilis berbagai produk dari obeng elektrik, lampu cerdas, hingga vacuum cleaner dan skuter listrik.

    Menurut laporan yang dikutip Ubergizmo, Xiaomi menunjukan minatnya dalam merambah ranah mobil listrik. Laporan tersebut mengklaim bahwa Xiaomi akan bermitra dengan Great Wall Motor, bertugas untuk menangani proses manufaktur.






    Belum mendapatkan konfirmasi dari pihak Xiaomi maupun Great Wall Motor, namun laporan ini dinilai tidak mengejutkan. Ranah mobil listrik memang bukanlah bidang keahlian Xiaomi, namun terdapat peningkatan jumlah pemain baru di pasar automobile khususnya bidang mobil listrik dan cerdas.

    Bahkan, Apple juga dirumorkan mempertimbangkan untuk merambah ranah mobil listrik cerdas ini, meski Apple belum menemukan mitra manufaktur. Selain itu, Apple juga dirumorkan mempertimbangkan untuk bekerja sama dengan manufaktur iPhone, iPad, dan Mac.

    Sebelumnya, laporan terbaru Bloomberg menyebut bahwa Apple mempertimbangkan untuk mengembangkan Apple Watch tangguh. Laporan tersebut menyebut bahwa smartwatch Apple ini akan meluncurkan pada akhir tahun 2021 atau awal tahun 2022.

    Berdasarkan informasi yang disuguhkan laporan tersebut, Apple Watch tangguh ini akan mengusung desain berdaya tahan lebih baik, dengan perlindungan di bagian sudut perangkat serta dukungan ketahanan terhadap benturan.

    Sementara itu, Laporan lain menyebut bahwa Apple memiliki solusi untuk permasalahan penglihatan yang dialami pengguna yang ingin menggunakan kacamata cerdas. Sebab menurut dokumen paten, Apple memiliki ide untuk menghadirkan kacamata cerdas berkemampuan menyesuaikan dan beradaptasi dengan penglihatan pengguna secara otomatis.

    Dokumen paten tersebut menjelaskan bahwa sistem yang didaftarkan Apple berkemampuan menyamakan jarak antara pusat dari lensa yang dapat disesuaikan dengan jarak interpupillary yang telah diukur.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id