Cara Mudah Menggunakan Aplikasi MyHeritage, Buat Foto Lawas Jadi Hidup

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 08 Maret 2021 13:26 WIB
    Cara Mudah Menggunakan Aplikasi MyHeritage, Buat Foto Lawas Jadi Hidup
    Aplikasi MyHeritage (foto: medcom.id)



    Jakarta: Aplikasi MyHaritage saat ini tengah viral karena kemampuannya membuat foto lawas menjadi hidup. Dengan kemampuannya itu, banyak yang menggunakan untuk bernostalgia orang terkasih atau anggota keluarga yang sudah tiada.

    Dikutip dari situs Newsweek, MyHeritage menggunakan fitur DeepNostalgia. Fitur tersebut mampu membuat objek dua dimensi seperti foto seolah hidup.






    “Lebih dari 10 juta wajah telah dianimasikan sejauh ini, dan beberapa ribu foto dianimasikan setiap menit,” tulis MyHeritage di blog resmi yang dikutip Senin, 8 Maret 2021.

    Saat awal perilisan mereka yakin fitur ini akan sangat populer dan bakal viral. Menurut mereka bahwa pecinta sejarah keluarga akan sangat senang melihat wajah leluhur tercinta mereka menjadi hidup.

    “Kami juga tahu bahwa itu berpotensi untuk menjadi viral, dan kami berharap itu akan terjadi, tetapi tingkat keberhasilannya melebihi harapan kami,” tulis MyHeritage.

    Aplikasi MyHeritage ini  tersedia di Android dan iPhone. Bagi yang penasaran ingin mencoba aplikasi ini berikut cara mudah menggunakannya:
    1. Unduh aplikasinya di App Store atau Play Store.
    2. Kemudian buat akun terlebih dahulu
    3. Selanjutnya pengguna cukup mengunggah foto yang diinginkan.
    4. Pilih bagian Photos kemudian tekan ikon plus untuk menambahkan gambar, akan ada dua opsi yang tersedia. Pilih Add Photo untuk menggunakan foto yang tersimpan di ponsel, atau Scan Photos & Docs untuk memindai foto fisik.
    5. Setelah foto dipilih atau di-scan, klik Upload.
    6. Tekan pada foto yang telah ter-upload, akan muncul sejumlah opsi di bagian atasnya. Untuk membuat animasi, tekan ikon paling kiri.
    7. Tunggu beberapa saat, setelah jadi tinggal save (simpan). Dapat juga dibagikan ke media sosial atau layanan pesan instan.

     

    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id