Baterai Galaxy Note20 Series Siap Tunjang Produktivitas

    Cahyandaru Kuncorojati - 20 Oktober 2020 08:16 WIB
    Baterai Galaxy Note20 Series Siap Tunjang Produktivitas
    Samsung Galaxy Note 20 Ultra.
    Jakarta: Saat sebuah smartphone diandalkan untuk menunjang produktivitas, fitur seperti daya tahan baterai yang bisa bertahan lama jadi salah satu faktor yang ikut menentukan selain fitur canggih di dalamnya.

    Samsung menyadari hal ini, makanya Galaxy Note20 Series dibekali kapasitas baterai yang cukup besar dan awet. Misalnya, di Galaxy Note20 ditanamkan baterai 4.300 mAh, sementara Galaxy Note20 Ultra ada baterai 4.500 mAh.

    Kapasitas ini sebenarnya sudah termasuk besar untuk sebuah smartphone yang punya bodi ramping tapi layar luas untuk produktivitas. Konsumsi dayanya juga awet karena tidak terlepas dari chipset yang ditanamkan di dapur pacunya.

    Samsung Galaxy Note20 Series menggunakan chipset Exynos 990 dengan fabrikasi 7nm yang diklaim punya manajemen daya lebih baik dan efisien dalam konsumsi baterai.

    Berdasarkan pengujian Medcom.id menggunakan aplikasi PCMark for Android, Samsung Galaxy Note20 Ultra (8/256GB) bisa bertahan hingga kisaran sembilan jam. Makanya baterai kapasitas 4.500 mAh pantas dibilang kapasitas besar dengan didukung konsumsi daya yang hemat.

    Layar Samsung Galaxy Note20 Ultra sendiri punya refresh rate maksimal 120Hz. Di dalamnya sudah ada fitur Variable Refresh Rate yang secara otomatis mengatur tingkat refresh rate sesuai kegiatan.

    Misalnya, refresh rate 120Hz akan aktif saat bermian game dan akan menurun menjadi 60Hz ketika menonton video secara otomatis, serta 30Hz ketika membuat aplikasi messaging. Jadi jangan takut refresh rate tinggi membuat baterai boros.

    Samsung Galaxy Note20 Series punya fitur super fast charging 25W yang diklaim bisa mengisi daya baterai hingga 50 persen dalam waktu 30 menit. Fitur canggih seperti fast wireless charging juga masih tersedia dengan daya 15W.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id