Google Doodle Hari Ini Rayakan Hari Bumi 2021

    Cahyandaru Kuncorojati - 22 April 2021 09:20 WIB
    Google Doodle Hari Ini Rayakan Hari Bumi 2021
    Google Doodle merayakan Hari Bumi 2021.



    Jakarta: Apabila Anda membuka halaman pencarian Google di web maka akan terlihat bahwa Google Doodle kembali hadir dengan ilustrasi dan animasi menarik. Di sini diperlihatkan ilustrasi sebuah pohon di bagian tengah dan tanaman lainnya.

    Apa yang dirayakan Google Doodle hari ini? Arahkan pointer ke ilustrasi Google Doodle tersebut atau tekan dengan jemari maka Anda akan dibawa ke tautan video yang memberikan informasi bahwa hari ini adalah Hari Bumi 2021 atau Earth Day.






    Video diawal dengan seorang anak perempuan yang menanam pohon, semakin besar pohon maka sang anak perempuan beranjak dewasa dan menjadi seorang nenek. Dia kemudian menanamkan pohon yang baru untuk sang cucu dan cucu tersebut juga beranjak dewasa.

    Siklus ini terus berlanjut seperti memberikan pesan bahwa kita harus terus menerus menjaga Bumi untuk setiap generasi dengan menanam pohon. Video berdurasi 40 detik ini kemudian diakhiri dengan bentuk daun pohon yang menampilkan siluet tulisan Google.



    Google Doodle Earth Day 2021 dibuat oleh Sophie Diao, Helene Leroux, dan Ben Tobias menurut informasi di situs Google. Musik latarnya dibuat oleh Gabriel Tiburcio. Menurut mereka Hari Bumi adalah momen penting.

    “Hari Bumi adalah sesuatu yang istimewa setiap tahun, tahun ini kami ingin menumbuhkan terimakasih kepada dampak yang dihadirkan oleh pepohonan. Di sisi lain, setiap tahun kita mengalami bencana akibat iklim yang mengingatkan kita dampak akibat tidak merawat Bumi,”  ujar Diao.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id