comscore

Asus ROG Flow Z13, Laptop Gaming yang Bisa Jadi Tablet

Cahyandaru Kuncorojati - 21 April 2022 09:52 WIB
Asus ROG Flow Z13, Laptop Gaming yang Bisa Jadi Tablet
Asus ROG Flow Z13.
Jakarta: Beberapa minggu lalu Asus resmi merilis ROG Flow Z13 ke Indonesia, laptop gaming yang bisa berubah menjadi tablet. Hal ini memungkinkan karen desain detachable yang digunakan sehingga layar sentuhnya bisa terlepas dari keyboard dan menjadi tablet.

Namun dengan spesifikasi laptop gaming yang dimiliki Asus ROG FLow Z13 justru menjadi tablet gaming paling powerful di dunia. Di sini digunakan prosesor Intel Generasi ke-12 Core H-Series dan bisa terhubung ke GPU paling bertenaga saat ini dengan fitur tambahan berupa GPU eksternal dari aksesori ROG XG Mobile.
“Tidak ada laptop gaming seperti ROG Flow Z13. Tidak hanya sekadar tampil dengan desain yang belum pernah digunakan pada sebuah laptop gaming sebelumnya, tetapi juga dibekali dengan hardware yang sangat bertenaga,” ungkap Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin.

“ROG Flow Z13 memiliki performa setara dengan konsol game modern namun memiliki ukuran bodi yang lebih ringkas serta fungsi yang lebih fleksibel. Ia adalah salah satu laptop gaming paling inovatif di tahun 2022,” ujarnya.

Prosesor Intel Generasi ke 12 H-Series menawarkan performa terbaik yang ditujukan untuk laptop gaming. Di sini tersedia varian Intel Core i9-12900H yang memiliki 14-core/20-thread dan kecepatan hingga 5GHz. Arsitektur P-Core dan E-Core menawarkan performa cerdas untuk menyediakan performa tinggi sekaligus efisiensi daya berdasarkan beban kerja yang terdeteksi.

Di bagian GPU tertanam Nvidia GeForce RTX 3050 Ti TGP 40W sehingga membuat Asus ROG Flow Z13 tablet gaming dengan performa yang sama dengan laptop gaming. Saat membutuhkan dukungan performa grafis lebih tinggi bisa digunakan ROG XG Mobile lewat port khusus yang ada di perangkat.

Asus ROG Flow Z13 juga dirancang dengan fitur MUX Switch, yaitu membuat jalur data visual dari discrete GPU di dalamnya langsung disajikan ke layar tanpa harus melewati prosesor prosesor dan iGPU. Efeknya meningkatkan performa visual diklaim meningkat hingga 30 persen.

Desain yang dirancang bisa berubah menjadi gaming membuat Asus ROG Flow Z13 punya bobot ringan mencapai 1,1kg dan ketebalan hanya 12mm. Di bagian belakang tersedia kickstand untuk penopang. Bagian keyboard bisa dipasang dan dilepas berkat desain sistem magnetik.

Bodinya yang tipis tetap dilengkapi dengan sistem pendingin terbaik dari Asus ROG. Di sini ada vapor chamber yang melengkapi heatpipe dan heatsink seperti yang ada di laptop.

Kipas Arc Flow Fan dengan 84 bilah bisa mengalirkan udara dengan minum efek turbulensi, di sini juga ada sistem self cleaning untuk mengeluarkan debu yang terbawa udara sehingga mencegah penumpukan di dalam.

Asus ROG Flow Z13 yang memiliki layar 13,4 inci ditawarkan dengan RAM 16GB LPDDR5 dan storage M.2 NVMe PCIe 4.0 SSD 512GB maupun 1TB. Harganya dibanderol mulai dari Rp23,9 juta hingga Rp34,9 juta.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id