Masihkah Fenomena Gaib Hantui Redmi Note 8?

    Mohammad Mamduh - 17 Oktober 2019 21:49 WIB
    Masihkah Fenomena Gaib Hantui Redmi Note 8?
    Xiaomi Redmi Note 8 Pro tersedia untuk pasar Indonesia
    Jakarta: Istilah gaib pada industri smartphone muncul ketika satu produk telah meluncur, tetapi banyak konsumen yang mengeluhkan mereka tidak bisa membelinya.

    Stok unit menjadi sosok yang cukup ‘menakutkan’ karena konsumen mengeluh tidak bisa menemukannya di pasar, baik secara offline maupun online. Begitu juga ketika satu produk memasuki tahap pre-order, yang hanya tersedia lewat e-commerce. Fenomena gaib ini menghantui beberapa produsen, termasuk Xiaomi.

    Soal Redmi Note 8, pertanyaan yang sama juga muncul dalam acara peluncuran di Jakarta, Kamis 17 Oktober 2019. Sebagai bos baru, Alvin menyebut strategi yang dipersiapkan untuk menghalangi fenomena gaib ini.

    Dalam sesi terbatas dengan beberapa wartawan, ia menjelaskan bahwa Redmi Note 7 tidak mengalami hal yang serupa, dan menjadi smartphone dengan penjualan terbaik Xiaomi di Indonesia.

    “Kita memproduksi Redmi di Satnusa Batam. Untuk tahap awal, kami akan memproduksi sebanyak mungkin. Ada sekitar 1.000 unit untuk stok awal. Targetnya adalah produksi hingga 100 ribu unit dalam satu bulan,” kata Alvin.

    Kemudian, ia menyebutkan Redmi Note 8 Series ini akan masuk dalam tiga tahap produksi, dan produksi tahap ketiga merupakan yang tertinggi.

    Fenomena gaib juga tidak terlepas dari strategi penjualan. Redmi Note 8 akan tersedia secara online lewat situs resmi Xiaomi, dan menggandeng e-commerce Lazada.

    Sementara Redmi Note 8 Pro hadir belakangan dari Redmi Note 8, lewat jalur penjualan yang sama. Perbedaannya adalah e-commerce yang digandeng adalah Shopee.

    Strategi lain yang telah Xiaomi terapkan untuk menghadang fenomena gaib ini sejak Redmi Note 7 adalah memberikan akses langsung pemesanan lewat F-Code.

    Flash Code adalah nomor serial yang bisa dimasuk ke situs Xiaomi, dan memastikan konsumen mendapatkan unit yang mereka inginkan. F-Code biasanya diberikan kepada Mi Fans, yang sudah dikenal sebagai komunitas super loyal terhadap Xiaomi.

    Redmi Note 8 Pro tersedia mulai 29 Oktober dalam dua pilihan RAM dan memori. Versi 6GB/64GB dihargai Rp3.099.000, dan versi tertinggi 6GB/128GB dipatok Rp3.499.000.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id