Laptop Layar Ganda ASUS ZenBook Duo dan Pro Duo Tiba di Indonesia

    Cahyandaru Kuncorojati - 12 Desember 2019 15:42 WIB
    Laptop Layar Ganda ASUS ZenBook Duo dan Pro Duo Tiba di Indonesia
    ASUS ZenBook Pro Duo.
    Jakarta: Pertama kali dipamerkan di Computex 2019, ASUS ZenBook Duo dan ZenBook Pro Duo akhirnya tiba di Indonesia. Kedua laptop ini mencuri perhatian sejak bulan Mei lalu karena membawa desain layar ganda.

    Bukan layar ganda dengan memanfaatkan area touchpad seperti di ASUS ZenBook. Layar ganda di ASUS ZenBook Duo UX481 dan ZenBook Pro Duo UX581 berada di area atas keyboard atau persis di bawah layar utama.

    Tujuan dari desan futuristik ini masih diklaim untuk mendukung kegiatan multitasking. Teknologi ini masih mengadopsi kemampuan ASUS ScreenPad yang dia dua laptop ini berkembang dengan beragam fitur baru dan menjadi ScreenPad Plus.

    "ZenBook Duo UX481 dan ZenBook Pro Duo UX581 merupakan 'The Laptop Tomorrow' yang sesungguhnya," ucap ASUS Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin. Alasan Lin karena ASUS menjadi pertama yang memiliki desain ini saat pertama kali dipamerkan pada Computex 2019 bulan Mei lalu.

    Laptop Layar Ganda ASUS ZenBook Duo dan Pro Duo Tiba di Indonesia

    "Kami mengerti bahwa menghadirkan layar tambahan dapat meningkatkan produktivitas. ASUS menghadirkan ScreenPad Plus yang mampu memenuhi kebutuhan akan dua layar pada sebuah laptop. ZenBook Duo UX481 dan ZenBook Pro Duo UX581," bebernya.

    Demi mendukung produktivitas, layar utama dan ScreenPad Plus di ASUS ZenBook Pro Duo UX581 mendukung fitur touch screen dan sama-sama mendukung resolusi 4K. Layar utamanya menyajikan ukuran 14 inci dengan resolusi yang sama.

    Berbeda di ASUS ZenBook Duo UX481. Dukungan layar sentuh hanya ada di ScreenPad Plus yang hadir dengan resolusi FHD. Layar utamanya mengusung ukuran 14 inci dengan resolusi sama.

    Keduanya sama-samapunya bodi tipis dan ringan dan hadir dengan bonus stylus. Perbedaan ukuran layar utamanya jelas mempengaruhi perbedaan panjang layar ScreenPad Plus. Namun keduanya sama-sama bisa menampung banyak aplikasi di layarnya.

    Laptop Layar Ganda ASUS ZenBook Duo dan Pro Duo Tiba di Indonesia

    Di sisi spesifikasi, ASUS ZenBook Pro Duo UX581 jauh lebih bertenaga. Tersedia pilihan prosesor Intel Generasi ke-9 Core i9 dan Core i7. Kapasitas RAM yang disediakan 32GB dan memori penyimpanan M.2 NVMe PCIe SSD 1TB.

    Kartu grafisnya NVIDIA GeForce RTX 2060 VRAM 6GB. ASUS ZenBook Pro Duo UX581 dibanderol mulai dari Rp45.999.000. Kini beralih ke ASUS ZenBook Duo UX481 yang hanya menyediakan pilihan prosesor Core i5 dan Core i7.

    Kapasitas RAM yang disediakan ada dua yaitu 8GB dan 16GB. Demikian juga dengan kapasitas memori penyimpanan data yaitu M.2 NVMe PCIe SSD 512GB dan 1TB. Kartu grafisnya dibekali NVIDIA GeForce MX250 VRAM 2GB. Harga banderolnya mulai dari Rp16.299.000.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id