Dropbox Pasang HDD Western Digital di Pusat Data Awan

    Cahyandaru Kuncorojati - 05 Juli 2018 12:49 WIB
    Dropbox Pasang HDD Western Digital di Pusat Data Awan
    Ultrastar Hs14 SMR HDD Western Digital.
    Jakarta: Produsen solusi perangkat penyimpanan Western Digital (WD) mengumumkan bahwa mereka baru saja menjadi salah satu pendukung pertumbuhan platform cloud milik Dropbox Inc. lewat jajaran produk Ultrastar Hs14 SMR HDD buatan Western Digital.

    Dropbox menjadi perusahaan layanan cloud pertama yang memanfaatkan produk Ultrastar Hs14 yang berbasis HDD dengan teknologi perekaman magnetik shingled atau (SMR) pada skala exabyte dalam infrastruktur perangkat penyimpanan yang didesain khusus, Magic Pocket.
    Produk Ultrastar Hs14 HDD Western Digital kapasitas 14TB diklaim menyediakan kemampuan bagi Dropbox untuk memanfaatkan kepadatan penyimpanan yang lebih besar serta peningkatan efisiensi daya, pada tingkat keandalan yang sama untuk penyimpanan primer di pusat data cloud Dropbox.

    "Solusi Magic Pocket Dropbox merupakan sebuah implementasi teknologi yang inovatif, dan ini merupakan bukti bahwa host-managed SMR HDDs memberikan nilai dalam lingkungan cloud scale-out," ungkap Senior Vice President Devices Western Digital Mark Grace.

    "Saat mempertimbangkan kebutuhan berskala eksabyte, dan modal terkait serta biaya operasi pusat data, nilai jangka panjang yang mereka dapatkan adalah dalam hal biaya per-TB yang lebih rendah, kepadatan yang lebih tinggi, daya rendah dan keandalan yang tinggi dapat membantu menghasilkan keuntungan," jelas Grace.

    Selain menjadi HDD 14TB pertama di industri, Ultrastar Hs14 HDD Western Digital mampu memberikan total cost of ownership (TCO) terendah untuk perusahaan skala besar dan pusat data cloud.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id