comscore

Tokocrypto dan ICDX Ingin Dorong Pertumbuhan Investor Kripto

Lufthi Anggraeni - 18 Juni 2021 12:38 WIB
Tokocrypto dan ICDX Ingin Dorong Pertumbuhan Investor Kripto
?Tokocrypto mengumumkan kerjasama untuk mendorong pertumbuhan investor Kripto di Indonesia.
Jakarta: Pasar aset kripto Indonesia menjadi sorotan hingga pertengahan tahun 2021, berkat pertumbuhan dan minat masyarakat yang tinggi. Karenanya, pertumbuhan investor aset kripto tersebut diyakini akan melebihi kecepatan pertumbuhan investor saham.

Sayangnya, pertumbuhan tersebut tidak diiringi dengan edukasi berimbang bagi investor dalam memahami keseluruhan ekosistem aset kripto di Indonesia, baik dari segi regulasi, bursa, lembaga kliring, pedagang aset kripto, dan lainnya.
“Dengan adanya pertumbuhan investasi aset kripto saat ini, kami selaku pedagang aset kripto bertanggung jawab untuk menyediakan platform transaksi yang comply dengan regulasi yang telah ditetapkan oleh Bappebti. Hal ini demi menjamin kepercayaan dan rasa aman investor dalam berinvestasi,” ujar COO Tokocrypto Teguh Kurniawan Harmanda Manda.

Edukasi ini dinilai Tokocrypto sebagai hal penting sebab menurut data dari Bappebti, hingga bulan Maret 2021, jumlah investor aset kripto di Tanah Air telah mencapai 4,45 juta orang. Dan Tokocrypto menilai bahwa salah satu langkah konkrit yang dapat diterapkan adalah dengan adanya integrasi dengan bursa berjangka dan lembaga kliring yang terdaftar di Bappebti.

Integrasi pedagang aset dengan bursa berjangka dan lembaga kliring seperti ICH diklaim akan membantu pedagang aset melaporkan catatan atas kepemilikan aset kripto yang    diperdagangkan atau disimpan secara langsung per hari kepada lembaga kliring.

Selain itu, Tokocrypto juga menyatakan dukungannya terhadap rencana pemerintah terkait pendirian bursa kripto. Sebab, kehadiran bursa kripto dinilai akan membantu meningkatkan kepercayaan investor untuk berinvestasi di aset kripto, serta menciptakan iklim ekosistem aset kripto matang.

Di sisi lain, kehadiran bursa kripto juga dinilai Tokocrypto menunjukkan bahwa aset kripto merupakan salah satu instrumen investasi yang diakui dan potensial bagi pemerintah. Bursa kripto dan lembaga kliring kripto juga diperkirakan akan menjadi entitas pendukung yang berperan sebagai perpanjangan tangan regulator dan bersifat netral.

Ekosistem ini akan menerapkan mekanisme pengawasan transaksi dan pelaporan sehingga dapat menjadi katalisator industri aset kripto. Dengan demikian, Bursa Kripto dan Lembaga Kliring Kripto sebagai satu ekosistem akan memberikan perlindungan atas transaksi aset kripto melalui mekanisme verifikasi secara real-time.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id