Realme Helat 5G Summit Pertama di Indonesia

    Lufthi Anggraeni - 08 Juni 2021 19:37 WIB
    Realme Helat 5G Summit Pertama di Indonesia
    realme telah menghelat realme 5G Summit perdananya di Indonesia.



    Jakarta: realme menggelar realme 5G Summit pertama di Indonesia, dengan usungan tema Most Affordable 5G for Everyone. Ajang ini menghadirkan sejumlah pembicara dari industri teknologi Indonesia, membagikan pandangan mereka terkait kehadiran jaringan 5G di Tanah Air.

    realme meyakini teknologi 5G di Indonesia akan menjadi bagian penting dalam mendorong terciptanya ekosistem gaya hidup pintar anak muda. Komitmen ini ditegaskan realme dengan menghadirkan smartphone 5G dengan harga yang terjangkau.

     



    “realme meyakini teknologi 5G di Indonesia akan menjadi bagian penting dalam mendorong terciptanya ekosistem gaya hidup pintar anak muda. Komitmen ini ditegaskan realme dengan menghadirkan smartphone 5G dengan harga yang terjangkau,” ujar Marketing Director realme Indonesia Palson Yi.

    Palson Yi menambahkan bahwa sejak kehadiran realme di pasar Indonesia pada tahun 2018 lalu hingga tahun 2021 ini, realme telah merangkul 10 juta pengguna. Semangat realme dalam menghadirkan smartphone 5G terjangkau, lanjut Palson Yi, bukan tanpa alasan.

    Semangat ini didorong oleh data yang dikutip Palson Yi dan juga divalidasi oleh tren pencarian Google Indonesia, bahwa pasar Indonesia berkeinginan untuk mencari smartphone 5G dengan penawaran harga terjangkau.

    Selain itu, semangat ini juga didukung oleh data yang divalidasi oleh Counterpoint, menyebut bahwa dalam gambaran besar pasar Indonesia, 5G diyakini akan berdampak besar pada lanskap ekosistem digital di Indonesia.

    Pengapalan perangkat 5G secara kumulatif diprediksi akan melebihi 100 juta unit dalam lima tahun menda. Adapun prediksi tren yang akan terjadi yaitu bahwa setiap harga rata-rata smartphone 5G akan mencapai USD 190 dalam kurun waktu empat tahun mendatang.

    Merek seperti realme juga disebut Counterpoint akan membuat jaringan 5G mudah diakses dan lebih terjangkau oleh lebih banyak pengguna dengan melalui sejumlah perangkat di berbagai segmen harga.

    Data Counterpoint juga menyebutkan bahwa 75 persen dari segmen pasar pengguna smartphone di Indonesia didominasi pada segmen entry-level dan mid-range. Hal ini menjadi peluang cukup penting bagi pelaku industri untuk menawarkan produknya secara lebih luas pada segmen ini.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id