Gandeng Google, Lenovo Ciptakan Smart Display untuk Rumah Pintar

    Cahyandaru Kuncorojati - 20 Januari 2018 12:28 WIB
    Gandeng Google, Lenovo Ciptakan Smart Display untuk Rumah Pintar
    Lenovo Smart Display.
    Jakarta: Tren teknologi AI atau kecerdasan buatan mendorong kehadiran perangkat elektronik yang bisa berkomunikasi dengan penggunanya, umumnya teknologi ditujukan untuk mengusung konsep smart home.

    Berangkat dari kerja sama dengan Google pada ajang CES 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat, pekan lalu Lenovo merilis salah satu perangkat cerdas untuk smart home bernama Lenovo Smart Display.

    Lenovo Smart Display merupakan perangkat perpaduan tablet dan speaker cerdas yang sudah ditanamkan asisten digital Google Assistean, sehingga Anda bisa mengakses banyak fitur yang terhubung dengan internet hanya lewat perintah suara.

    Misalnya, menanyakan agenda Anda hari ini, menampilkan video di YouTube, bahkan melakukan video call. Semuanya dilakukan hanya lewat perintah suara. Lenovo Smart Display hadir juga bisa terhubung dengan perangkat elektronik pintar lainnya yang ada di rumah.

    Anda bisa mengendalikan rumah cerdas hanya lewat Lenovo Smart Display.  Lenovo Smart Display hadir dengan dua varian ukuran layar, 8 inci dengan resolusi layar HD dan 10 inci yang beresolusi FHD serta bobot terberat hanya 1kg.

    Lenovo Smart Display dibekali kamera depan 5MP yang bisa menghasilkan resolusi 720p saat digunakan untuk video call. Hadir dengan desain yang sangat minimalis, perangkat ini ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 624 yang didukung konektivitas WLAN MIMO 2 x 2 802.11 ac dual band.

    Rencana kedua varian Lenovo Smart Display akan mulai dijual pada bulan Juni dengan harga USD249.99 (Rp3,3 juta) untuk ukuran 10 inci dan USD199.9 (Rp2,6 juta) untuk yang berukuran 8 inci.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id