Microsoft Perbanyak Layanan di HP Samsung

    Lufthi Anggraeni - 07 Agustus 2020 16:12 WIB
    Microsoft Perbanyak Layanan di HP Samsung
    Samsung mengumumkan pereratan kerjasama antara pihaknya dengan microsoft pada Galaxy Unpacked 2020.
    Jakarta: Dalam ajang Galaxy Unpacked 2020, Samsung mengumumkan pihaknya mempererat kerja sama dengan Microsoft, yang pertama kali diumumkan pada tahun lalu. Kerja sama ini menghadirkan lebih banyak produk hasil kolaborasi keduanya.

    Kerja sama ini diwujudkan dalam berbagai produk, dari paket game mobile, hingga optimalisasi aplikasi dan mengintegrasikan software karya kedua perusahaan ini. Samsung dan Microsoft juga mengumumkan bahwa pengguna akan segera dapat menggunakan dan mengendalikan berbagai aplikasi dari ponsel Samsung secara langsung di PC Windows 10.

    Selain itu, Samsung dan Microsoft juga mengumumkan bahwa pengguna akan segera dapat menggunakan tablet Samsung sebagai layar sekunder. Kerja sama keduanya ditandai oleh kemunculan CEO Microsoft Satya Nadella secara langsung di ajang peluncuran Galaxy Note 10 tahun lalu.

    Kerja sama ini disebut The Verge menjadi angin segar di tengah persaingan ekosistem besar yang tengah terjadi antara Android dan iOS. Pertarungan ini dinilai tidak hanya terkait dengan masing-masing sistem operasi di ponsel, juga mulai merambah pada cara ponsel berinteraksi dengan komputer lain dalam hidup pengguna, baik laptop, desktop, atau bahkan konsol game.

    Upaya Samsung dalam memperdalam kerja sama dengan Microsoft menjadi hal penting dalam pendekatan yang diterapkan perusahaan asal Korea Selatan ini. Samsung dan Microsoft juga mengumumkan sejumlah proyek yang dikembangkan bersama pada ajang peluncuran rangkaian baru Samsung tersebut.

    Proyek ini mencakup dari gaming, hingga aplikasi Office dan software produktivitas. Di sisi gaming, fokus yang diusung kolaborasi keduanya yaitu layanan streaming game karya Microsoft xCloud. Fitur ini dibangun berbasis dari kerja sama xCloud sebelumnya.

    Kerja sama ini termasuk versi khusus dari aplikasi Xbox Game Pass di Samsung Galaxy Store yang akan hadir dengan bekal fitur yang tidak tersedia di aplikasi pada Google Play Store.

    Tersedia juga paket gaming untuk Samsung Galaxy Note 20, termasuk masa guna gratis selama tiga bulan untuk Xbox Pass Ultimate serta perangkat pengendali pihak ketiga yang dirancang untuk memainkan game siaran langsung.

    Software Office dan produktivitas Microsoft juga mendapatkan dukungan integrasi lebih mendalam. Catatan dari aplikasi Samsung Notes akan disinkronisasikan dengan Outlook dan OneNote, dan Samsung Reminders akan disinkronisasikan dengan sejumlah layanan Microsoft lain termasuk Microsoft To Do, Teams, dan Outlook.

    Samsung juga menyebut bahwa pihaknya tengah bekerja sama dengan Microsoft untuk mengoptimalkan aplikasi seperti PowerPoint, Word dan Excel untuk layar Galaxy Z Fold 2. Kerja sama ini juga termasuk kemampuan untuk menggunakan Galaxy Tab S7 sebagai layar eksternal untuk perangkat Windows 10.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id