Operator Berikan Dukungan Telekomunikasi ke BNPB

    Cahyandaru Kuncorojati - 26 Maret 2020 15:20 WIB
    Operator Berikan Dukungan Telekomunikasi ke BNPB
    Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih menyerahkan bantuan kepada Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB, Lilik Kurniawan. (XL Axiata)
    Jakarta: Operator telekomunikasi seluler XL Axiata mengumumkan pemberikan bantuan kepada BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) khususnya di area Wisma Atlet Kemayotan, Jakarta, yang menjadi rumah sakit darurat khusus pasien COVID-19.

    XL Axiata memberikan dukungan berupa pasokan APD termasuk layanan telekomunikasi khusus yang terdiri dari akses gratis untuk penggunaan telpon, SMS, dan data/internet, serta penggunaan MS Office.

    Untuk keperluan ini, pihak BNPB menerima 550 kartu perdana XL Axiata dengan paket bulanan Rp50 ribu selama 3 bulan. Selanjutnya, XL Axiata juga akan memperkuat jaringan telekomunikasi dan data di area Wisma Atlet Kemayoran.

    XL mengklaim akan menempatkan satu unit mobil BTS mulai pekan ini. Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih menyatakan bahwa dukungan ini merupakan bentuk keikutsertaan XL dalam mencegah dan menangani penyebaran Covid-19.

    "Dengan keberadaan jaringan infrastruktur XL Axiata yang berada di seluruh wilayah Indonesia hingga pelosok daerah akan bermanfaat sebagai sarana komunikasi dan konektivitas data bagi tim BNPB untuk mempermudah koordinasi ke seluruh penjuru negeri," tutur perempuan yang akrab disapa Ayu.

    Masih termasuk dalam kerjasama ini juga, XL Axiata membantu pengiriman blast SMS dari BNPB kepada pelanggan, yang berisi informasi seputar penanganan Covid-19, serta materi sosialisasi dan edukasi terkait dengan wabah virus berbahaya ini.

    Sebelumnya XL Axiata juga telah memberikan bebas akses ke website resmi covid19.go.id bagi pelanggan dan masyarakat yang menggunakan nomor XL Axiata termasuk situs resmi dari Kementerian Kesehatan dan Pemprov DKI Jakarta terkait pusta informasi dan bantuan COVID-19.

    "Saat ini memang pemerintah dan juga tentunya kami sangat membutuhkan banyak dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak, terutama seperti APD, akses-akses yang memudahkan kami untuk selalu terhubung dengan tim kami yang memang tersebar di seluruh Indonesia," tutur Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB, Lilik Kurniawan.

    "Harapan kami, kita semua bisa bergotong royong saling membantu untuk menghadapi masalah yang sedang terjadi," imbuhnya.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id