YouTuber Terbunuh Akibat Buat Video Prank Perampokan

    Cahyandaru Kuncorojati - 10 Februari 2021 10:25 WIB
    YouTuber Terbunuh Akibat Buat Video Prank Perampokan
    Ilustrasi.



    Jakarta: Kecelakaan akibat pembuatan konten yang dilakukan YouTuber kembali terjadi. Kali ini diakibatkan oleh pembuatan video "prank" atau "ngeprank" alias jahil dengan berpura-pura melakukan sesuatu.

    Konten video prank yang akhirnya berujung hilangnya nyawa sang YouTuber adalah saat dia mencoba membuat video prank perampokan. Peristiwa ini membuat YouTuber tidak sengaja ditembak karena dikira berusaha melakukan aksi kejahatan.






    Dikutip dari BBC Amerika, YouTube yang dikenali sebagai pria 23 tahun bernama Timothy Wilks di kota Nashville, negara bagian Tennessee, langsung tewas di lokasi kejadian yaitu taman bermain Urban Air. Dia ditembak oleh rekan yang menjadi korban video prank.

    Pelaku penembakan bernama David Starnes Jr menurut laporan investigasi kepolisian setempat hanya melakukan usaha membela diri setelah karena meyakini dia dan teman-temannya menjadi korban perampokan. Status Starnes saat ini dianggap tidak bersalah.

    Konten pranks semacam ini memang populer di YouTube bahkan tidak jarang korban prank sendiri merupakan tokoh palsu yang semuanya sudah direkayasa. YouTuber sendiri sudah merilis aturan mengenai konten seperti ini sejak lama.

    Dua tahun lalu YouTube merilis aturan mengenai konten yang membahayakan termasuk di dalamnya nge-prank berupa kegiatan ilegal atau berbahaya yang mengancam keselamatan dan kemungkinan mengakibatkan kecelakaan termasuk menimbulkan masalah emosional.

    Pengakuan Starnes dan teman-temannya menyebutkan bahwa sang YouTuber menghampiri mereka sambil membawa pisau daging dengan gerak-gerak yang menunjukan berusaha merampok mereka.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id