WhatsApp Uji Coba Fitur Hapus Foto Otomatis

    Cahyandaru Kuncorojati - 04 Maret 2021 08:53 WIB
    WhatsApp Uji Coba Fitur Hapus Foto Otomatis
    Fitur hapus foto otomatis di WhatsApp. (WABetaInfo)



    Jakarta: WhatsApp sedang gencar melakukan uji coba fitur terbaru. Apabila di bulan November mereka merilis fitur hapus pesan otomatis kini mereka sedang menguji coba fitur serupa pada konten berbeda.

    Beredar bocoran bahwa WhatsApp sedang menguji coba fitur hapus foto atau gambar otomatis. Sama seperti fitur hapus pesan otomatis atau Disappearing Messages, foto atau gambar yang dibagikan pengguna WhatsApp akan terhapus dari percakapan secara otomatis.






    Dikutip dari situs WABetaInfo, pengguna WhatsApp akan menerima notifikasi yang sama bahwa media (foto atau gambar) akan terhapus secara otomatis. Namun tidak diketahui durasi sebuah foto atau gambar akan tersimpan sementara di percakapan WhatsApp.

    Di fitur hapus pesan otomatis, saat fitur ini diaktifkan maka pesan yang ada di percakapan akan terhapus setlah durasi tujuh hari. Pengirim pesan maupun penerima sama-sama tidak akan bisa melihat kembali pesan tersebut.

    Namun melihat screenshot yang dibagikan WABetaInfo tampaknya fitur hapus foto atau gambar otomatis bisa langsung menghapus media tadi saat penerima keluar dari percakapan dengan pengguna yang mengaktifkan fitur ini.

    Fitur ini kemungkinan dihadirkan untuk mendukung privasi pengguna agar media (foto atau gambar) yang dibagikan tidak disebarkan atau forward ke pengguna WhatsApp yang lain.

    Meskipun begitu fitur ini tampaknya masih jauh dari kata sempurna, pengirim tetap tidak akan bisa mengetahui apabila penerima pesan atau media mengambil screenshot dari percakapan atau konten yang ada di dalamnya.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id