Adu HP Kelas Rp2 Juta, realme C15 vs Samsung Galaxy A12

    Cahyandaru Kuncorojati - 06 Januari 2021 09:33 WIB
    Adu HP Kelas Rp2 Juta, realme C15 vs Samsung Galaxy A12
    realme C15 Holiday Edition.
    Jakarta: HP di kelas harga Rp2 juta masih jadi sweet spot di Tanah Air. Hal ini diakibatkan rentang harga tersebut masih terjangkau dan punya spesifikasi smartphone yang mendekati kelas menengah.

    Tidak heran apabila persaingan smartphone di kelas harga Rp2 juta sangat ramai. Dua di antaranya yang menarik perhatian adalah realme C15 dan Samsung Galaxy A12. realme C15 lebih menarik karena punya varian Holiday Edition.

    realme C15 Holiday Edition punya kapasitas bateral lebih besar yaitu 6000 mAh dibandingkan versi reguler dengan tambahan Quick Charge 18W. Apa perbedaan realme C15 Holiday Edition dan Samsung Galaxy A12?

    1.Baterai
    Diketahui realme C15 Holdiay Edition punya baterai 6.000 mAh. Kapasitas ini sangat besar dan menarik untuk smartphone di kelas harga Rp2 juta. Berbeda dari Samsung Galaxy A12 yang hanya memiliki baterai 5.000 mAh.

    2. Fitur Fast Charging
    Smartphone harga Rp2 juta juga kini juga sudah memiliki fitur pengisian cepat atau fast/quick charging. realme C15 Holiday Edition memiliki fitur quick charging 18W. Samsung Galaxy A12 hanya memiliki fast charging 15W.

    Daya pengisian yang lebih besar mampu mengisi baterai lebih cepat. Makanya baterai besar realme C15 Holiday Edition menjadi keunggulan.

    3. Layar
    realme C15 Holiday edition dan Samsung Galaxy A12 punya ukuran layar yang sama yaitu 6,5 inci. Ukuran ini sudah cukup memuaskan untuk kebutuhan hiburan seperti menonton video atau bermain game.

    Sedikit perbedaan, realme C15 Holiday Edition menaruh pemindai sidik jari di belakang bodinya sementara Samsung Galaxy A12 di bagian samping pada tombol Power.

    4. Performa
    realme C15 Holiday Edition menggunakan chipset Qualcomm Snapdrahon 460 sementara Samsung Galaxy S12 memakai MediaTek Helio P35. Keduanya sama-sama punya performa baik berkat chipset Qualcomm Snapdragon.

    Di kapasitas memori, kedua smartphone sama-sama memiliki memori internal 128GB yang bisa memuat banyak file atau data.

    5. Kamera
    Kedua smartphone sama-sama mengusung fitur Quad Camera atau empat kamera belakang. realme C15 Holiday Edition punya kemampuan kamera utama 13MP, lensa ultra-wide 8MP, dan dua kamera efek B&W dan Retro masing-masing 2MP.

    Samsung Galaxy A12 memiliki perpaduan kamera utama 48MP, lensa ultra-wide 5MP, lensa depth 2MP, dan lensa makro 2MP.

    Kesimpulan
    Kedua smartphone menawarkan spesifikasi yang menarik di rentang harga Rp2 juta, namun realme C15 Holiday Edition menawarkan daya tahan yang lebih lama untuk mendampingi penggunaan seharian penuh dengan performa dan kemampuan kamera yang memuaskan.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id