comscore

Huawei dan Delapan Kampus Gelar Kompetisi TIK

Cahyandaru Kuncorojati - 09 Oktober 2018 13:41 WIB
Huawei dan Delapan Kampus Gelar Kompetisi TIK
Penandatangann MoU Kompetisi TIK Nasional Huawei bersama delapan perguruan tinggi terkemuka di Indonesia.
Jakarta: Huawei hari ini, Selasa 9 Oktober 2018, mengumumkan kompetisi terbaru yang diikuti delapan kampus terkemuka di Indonesia sebagai bagian program SmartGen 2018.

Huawei akan menggelar kompetisi TIK yang pertama di Indonesia dengan nama Kompetisi Nasional TIK Indonesia, bagian kemitraan Huawei ICT Academy dan delapan kampus terkemuka di Indonesia.
Kedelapan kampus tersebut adalah Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Padjajaran (Unpad), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Telkom (Tel-U), dan Universitas Multimedia Nusantara (UMN).

Kompetisi Nasional TIK Indonesia akan digelar pada November 2018 dengan final tingkat nasional di bulan Desember 2018.

Tim pemenang akan mewakili Indonesia di kompetisi tingkat Asia Pasifik pada Maret 2019 yang memperebutkan tiket final kompetisi tingkat global di Tiongkok pada Mei 2019.

"Program SmartGen adalah wujud komitmen Huawei untuk senantiasa mendorong pembinaan sumber daya manusia yang kompeten di bidang TIK di Indonesia lewat Huawei ICT Academy," ungkap VP Public Affair & Comulmunications Huawei Indonesia, Selina Wen.

"Kami ingin membantu perguruan tinggi di Indonesia dalam menentukan sistem kompetensi akademik agar mahasiswa lulusannya dapat memenuhi standar kebutuhan industri," tambah Selina.

Menurut Selina, kebutuhan industri yang kini semakin besar di sektor TIK memang menjadi tantangan baru bagi Indonesia. Namun, di baliknya juga ada kesempatan untuk mendorong mencetak lebih banyak keterampilan TIK untuk memenuhi kebutuhan masa mendatang.

Kompetisi Nasional TIK Indonesia ini bukan satu-satunya bagian program Huawei SmartGen. Huawei dan kampus-kampus yang digandeng juga akan menggelar roadshow yang meliputi kegiatan transfer pengetahuan.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id