Apple Peringatkan Kelangkaan Chip Global akan Berdampak pada Produksi iPhone

    Lufthi Anggraeni - 29 Juli 2021 14:47 WIB
    Apple Peringatkan Kelangkaan Chip Global akan Berdampak pada Produksi iPhone
    Apple memperingatkan kelangkaan chip global akan berdampak pada produksi iPhone.



    Jakarta: Saat ini, dunia tengah mengalami kelangkaan chip dan berdampak pada perangkat yang diproduksi pada tahun ini, sehingga juga berpotensi mengalami kelangkaan perangkat. Hal ini akan berdampak pada berbagai perusahaan, besar ataupun kecil, tidak terkecuali Apple.

    Mengutip Ubergizmo, Apple telah memperingatkan investor bahwa kelangkaan chip global akan berdampak pada kemampuan mereka dalam memasarkan produk, seperti komputer Mac, iPad, dan juga akan berdampak pada produksi iPhone, produk dengan penjualan terbaik Apple hingga saat ini.

     



    Apple menyatakan bahwa kelangkaan chip akan lebih ringan jika dibandingkan dengan prediksi awal untuk kuartal ketiga tahun 2021, namun memprediksi bahwa kelangkaan ini akan memburuk pada kuartal keempat.

    Menurut CEO Apple Tim Cook, Apple menghadapi sejumlah kelangkaan, dengan permintaan besar, dan melebihi ekspektasi mereka sehingga Apple mengalami kesulitan untuk mempersiapkan seluruh rangkaian komponen dalam durasi bersamaan.

    Hingga saat ini, belum tersedia informasi terkait besaran dampak kelangkaan chipset ini pada penjualan atau permintaan konsumen terhadap iPhone. Apple umumnya menghadapi permintaan cukup tinggi pada peluncuran iPhone baru.

    Sebelumnya, Apple merilis iOS 14.7 dengan dukungan fitur tambahan termasuk dukungan untuk aksesori baterai magnetik. Sayangnya, update ini juga mengganggu fungsi fitur Unlock with iPhone yang terkait dengan Apple Watch.

    Kini Apple merilis update lain, iOS 14.7.1 untuk memperbaiki permasalahan tersebut. Laporan terbaru menyebut bahwa pengguna iPhone namun tidak menggunakan Apple Watch tetap perlu segera menginstal update ini, serta menginstal macOS 11.5.1 untuk pemilik Mac.

    Sementara itu, mitra rantai pasokan menyebut bahwa Apple akan meningkatkan kecepatan pengisian daya baterai dari beberapa model iPhone 13 hingga tertinggi 25W. Charger 25W ini akan dipasarkan dengan harga lebih tinggi jika dibandingkan dengan charger 20W Apple seharga USD19,99 (Rp289.358).

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id