Telkomsel Klaim Layanan Telekomunikasinya Mulai Membaik

    Lufthi Anggraeni - 23 September 2021 12:30 WIB
    Telkomsel Klaim Layanan Telekomunikasinya Mulai Membaik
    Telkom mengklaim akses layanan internet Telkomsel telah berangsur membaik.



    Jakarta: Telkomsel mengklaim bahwa akses layanan internetnya telah berangsur membaik, setelah mengalami gangguan sejak tanggal 19 September lalu. Telkomsel juga menyampaikan permintaan maaf terkait gangguan yang dialami pelanggannya selama beberapa hari terakhir.

    “Kami terus melakukan perbaikan jaringan internet yang rusak. Kami juga memohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan yang masih terdampak gangguan yang terjadi,” ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin.

     



    Denny berjanji akan memberikan informasi lebih lanjut terkait upaya pemulihan dan kondisi layanan Telkomsel di Tanah Air dalam waktu dekat. Sebagai informasi, selain Telkomsel, layanan Indihome mengalami gangguan sejak hari Minggu, 19 September 2021 hampir di seluruh Indonesia.

    Gangguan ini diakibatkan oleh permasalahan pada sistem komunikasi kabel laut Jawa, Sumatera, dan Kalimantan (Jasuka). Akibat permasalahan ini layanan internet Telkomsel dan Indihome di sebagian wilayah Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua mengalami gangguan.

    Gangguan berdampak pada berbagai kegiatan dari kegiatan belajar jarak jauh, menyebabkan pelajar tidak dapat mengikuti aktivitas pembelajaran secara online. Selain itu, gangguan ini menyebabkan pelanggan tidak dapat bekerja dan berdagang, hingga Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD CPNS pada tanggal 20 September hingga 21 September mengalami penundaan.

    Selain itu, gangguan ini juga berdampak pada Badan Kepegawaian Negara, mengakibatkan instansi negara ini harus menjadwalkan ulang SKD CPNS di banyak daerah di Tanah Air. Gangguan jaringan ini menarik perhatian berbagai pihak, baik pemerintah maupun non-pemerintah.

    Salah satunya adalah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo yang meminta Telkom bekerja keras melakukan reroute jaringan telekomunikasi untuk kelancaran tahapan tes SKD CPNS.

    Selain itu, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia turut mendesak Telkom untuk tidak hanya transparan soal gangguan layanan yang dialami, tapi juga menuntut agar Telkom memberikan kompensasi kepada pelanggan yang telah dirugikan akibat gangguan tersebut.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id