comscore

PANDI, Alomedika dan PERKI Tangkal Hoaks soal Penyakit Jantung

Lufthi Anggraeni - 10 November 2021 12:14 WIB
PANDI, Alomedika dan PERKI Tangkal Hoaks soal Penyakit Jantung
Pandi, Alomedika, Perki Banten gelar acara untuk bantu masyarakat tangkal hoaks soal penyakit jantung.
Jakarta: Bekerja sama dengan Pengelolaan Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) dan Alomedika, Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (PERKI) Banteng menggelar Press Conference The 20th Annual Progress in Cardiovascular Disease (APICD) 2021.

“Tahun ini APICD dilaksanakan secara online bekerja sama dengan platform Alomedika. Hal ini tentunya menjadi keuntungan tersendiri karena dokter dan tenaga kesehatan lainnya dari seluruh Indonesia bisa ikut berpartisipasi dalam seminar ini tidak terbatas di lingkungan Provinsi Banten saja,” ujar perwakilan PERKI Banten.
Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (PERKI) Banten menggelar Press Conference The 20th Annual Progress in Cardiovascular Disease (APICD) 2021 pada tanggal 6 November 2021 di bilangan Mega Kuningan, Jakarta selatan.

Sebagai informasi, APICD 2021 merupakan rangkaian kegiatan ilmiah tahunan yang diselenggarakan oleh PERKI Banten diselenggarakan pada tanggal 6-7 dan 13-14 November 2021. 

Sementara itu, berbeda dengan gelaran tahun sebelumnya, gelaran APICD tahun ini tidak hanya ditujukan bagi tenaga kesehatan, seperti dokter dan perawat, namun juga ditujukan kepada masyarakat awam.

Gelaran acara ini juga diselenggarakan akibat hoaks dan mitos pun berkembang pesat di masyarakat terkait dengan penyakit jantung, yang memperburuk ketakutan masyarakat terhadap penyakit ini.

Sedangkan Dr. Eko Saputra MBiomed SpJP menyebut saat ini, penyakit jantung masih menjadi penyebab tertinggi angka kematian di dunia, tidak terkecuali di Indonesia. APICD ditujukan sebagai medium bagi ahli jantung untuk menangkal atau mengklarifikasi informasi hoaks atau mitos tersebut.

Selain via gelaran acara, PERKI turut merilis buku bertajuk 70 Mitos atau Fakta seputar Penyakit Jantung yang ditujukan bagi masyarakat awam, diharapkan mampu mencerdaskan masyarakat Indonesia untuk menangkal hoaks yang beredar soal penyakit jantung.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id