Nokia 9 PureView Siap Kebagian Android 10

    Lufthi Anggraeni - 06 Desember 2019 14:04 WIB
    Nokia 9 PureView Siap Kebagian Android 10
    Nokia 9 PureView mengikuti jejak Nokia 8.1 menyoal penerimaan update Android 10.
    Jakarta: HDM Global mengejutkan masyarakat pada beberapa bulan lalu, dengan menggulirkan update versi stabil pertama Android 10 untuk perangkat kelas menengah. Kini, perangkat high-end Nokia, 9 PureView juga mengikuti jejak Nokia 8.1.
     
    Ponsel yang tersedia di hampir seluruh dunia yang baru-baru ini dipasarkan dengan potongan harga dan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 tersebut mungkin bukanlah ponsel Android terbaik di pasar.
     
    Kecepatan HMD Global dalam meluncurkan update ini dinilai sejumlah pihak akan mampu menarik perhatian konsumen yang ingin merasakan sistem Android terbaru tersebut, pada layar dengan kisaran ukuran 6 inci.
     
    Selain itu, sejumlah pihak memperkirakan bahwa Nokia 7.1, Nokia 8.1 dan 9 PureView akan menjadi perangkat bermerek Nokia yang menerima update sistem operasi Android 10 oleh seluruh penggunanya sebelum tahun 2019 berakhir.
     
    Berdasarkan informasi yang beredar di Twitter, proses pengguliran update sistem operasi ini akan dilaksanakan antara Q4 2019 hingga Q2 2020. Sayangnya informasi ini tidak secara spesifik merujuk pada Nokia 7.1 atau jajaran lain yang sebelumnya dikonfirmasi untuk menerima update Android 10 dalam kurun waktu yang relatif cepat.
     
    Dan informasi terkait peta jalan pengguliran update Android 10 yang dimulai dari Nokia 7.1, dan diikuti oleh Nokia 6.1, Nokia 6.1 Plus, dan Nokia 7 Plus pada bulan Januari 2020.

    Sedangkan Nokia 2.2, Nokia 3.1 Plus, Nokia 3.2, Nokia 4.2, Nokia 5.1 Plus, dan Nokia 8 Sirocco akan menerima update ini pada kuartal pertama tahun 2020 mendatang.
     
    Menurut  bocoran informasi terbaru, disampaikan oleh Chief Product Officer Juho Sarvikas via akun Twitter miliknya, Nokia berencana untuk merilis ponsel bermerek Nokia dengan dukungan jaringan 5G.
     
    Rumor sebelumnya menyebut Nokia memang berencana untuk merilis ponsel 5G dengan harga terjangkau, namun baru akan diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2020 bulan Februari mendatang.
     
    Nokia juga dilaporkan tengah bersiap untuk meluncurkan rangkaian TV di India. Produk ini merupakan produk yang seluruhnya diproduksi di India, namun hanya akan dijual di pasar terbatas.
     
    Menurut laporan, TV berukuran 55 inci akan menggunakan sistem operasi Android Pie dan akan didukung aplikasi bawaan Google Play Store. Selain itu, TV ini didukung teknologi Intelligent Dimming, diklaim mampu menawarkan kontras lebih baik.


    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id