Bos AMD Bantah Rumor Pindah ke IBM

    Cahyandaru Kuncorojati - 07 Agustus 2019 07:53 WIB
    Bos AMD Bantah Rumor Pindah ke IBM
    Dr. Lisa Su.
    Jakarta: Semalam beredar rumor yang cukup mengejutkan. CEO AMD Dr. Lisa Su dirumorkan akan meninggalkan perusahaan yang berhasil dibawanya menyalip Intel dan mengejar NVIDIA. Lisa disebut berencana meninggalkan AMD dalam puncak kejayaannya.

    Rumor tersebut berhembus kencang yang menyebut bahwa Lisa berencana pindah ke IBM dan mengejar pposisi sebagai President of IBM menggantikan Ginni Rometty. Namun tidak informasi atau rumor yang menyebutkan alasan Lisa untuk memilih IBM.

    Dikutip dari WCCF Tech, bahwa informasi ini didapatkan dari informan di AMD yang beberapa kali membuktikan bahwa rumor yang beredar adalah benar. Melanjutkan rumor tersebut, Rick Bergman yang merupakan mantan CEO Synaptics dan baru bergabung dengan AMD disebut sebagai pengganti Lisa.

    Bergman baru saja bergabung dengan AMD untuk memimpin divisi bisnis PC dan Semi-Custom. Dia bertugas menyediakan CPU dan GPU kepada klien di kalangan server, client, embedded dan konsol game, hingga teknologi pengembangan CPU dan GPU.

    Kini, beberapa jam setelah rumor tersebut beredar, Dr. Lisa Su sudah memberikan pernyataan dan membantah kabar tersebut, dikutip dari Tech Radar. Lisa membantahnya langsung lewat akun Twitter resminya dengan langsung membalas rumor yang pertama kali diberitakan oleh WCCF Tech.
     

    "Sebagai catatan, rumor ini sama sekali tidak benar. Saya mencintai AMD dan masih banyak pencapaian terbaik yang akan hadir. Sayangnya, tidak ada pernyataan resmi yang lengkap dari Lisa maupun AMD. Jadi, rumor yang mengejutkan semalam sudah bisa dinyatakan tidak benar.

    Dari respons netizen, banyak pihak yang menunjukkan rasa kecewa mendengar rumor di atas. AMD yang sedang mendominasi Intel adalah pencapaian terbaik Dr. Lisa Su dan mereka juga masih belum memperkenalkan beberapa produk lainnya.

    Misalnya prosesor kelas server yaitu AMD Epyc generasi terbaru yang akan menggeser Intel Xeon serta yang sangat dinantikan adalah prosesor kelas enthusiast atau High End Desktop (HEDT) AMD Ryzen Threadripper generasi ketiga.

    Seperti laporan Medcom.id sebelumnya bahwa penjualan prosesor AMD Ryzen 2000 Series termasuk yang terbaru Ryzen 3000 Series berhasil mendominasi pangsa pasar Intel di Asia Pasifik dan Eropa. AMD juga sudah membawa seluruh produk terbarunya ke Indonesia sejak bulan lalu.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id