Kesan Menjajal Samsung Galaxy Fold Harga Rp30 Juta

    Cahyandaru Kuncorojati - 13 Desember 2019 12:08 WIB
    Kesan Menjajal Samsung Galaxy Fold Harga Rp30 Juta
    Samsung Galaxy Fold.
    Jakarta: Tidak ada yang menyangka bahwa smartphone dengan desain yang canggih seperti Samsung Galaxy Fold ternyata masuk Indonesia. Smartphone dengan layar lipat yang punya ukuran serupa tablet ini masuk ke Indonesia dengan status termahal. Harganya di angka Rp30 juta.

    Medcom.id berkesempatan menjajalnya terlebih dahulu sebelum resmi dipasarkan di Indonesia hari ini. Berdasarkan ingatan saya, Samsung Galaxy Fold adalah smartphone layar lipat pertama di Indonesia.

    Saya sepakat bahwa produk ini adalah buah dari craftmanship tingkat tinggi. Proses pembuatannya yang rumit membuat perangkat ini dijual terbatas di Indonesia.

    Kesan Menjajal Samsung Galaxy Fold Harga Rp30 Juta

    Samsung Galaxy Fold punya dua layar yaitu di cover depan dan bagian dalamnya yang menjadi layar utama. Layar depannya punya ukuran 4,5 inci teknologi AMOLED dan layar bagian dalamnya 7,1 inci saat dibentangkan dan menggunakan teknologi yang sama.

    Meskipun layar cover depannya kecil, antarmuka yang disajikan masih sama dan beragam fungsi bisa diakses lewat layar ini, termasuk mengaskes fitur kamera. Di bagian ini juga tersedia kamera depan 10MP.

    Kesan Menjajal Samsung Galaxy Fold Harga Rp30 Juta

    Dalam posisi di lipat, ukuran Samsung Galaxy Fold masih lebih ramping dibandingkan desain Nokia Communicatot. Ya, perangkat lawas ini muncul di ingatan saya saat menggenggam smartphone Rp30 juta ini. Ukurannya saat enak di genggaman.

    Bagian engsel dan bodi belakangnya dibalut dengan finising metal khas Samsung. Di bagian belakang ada triple camera yang memadukan lensa 16MP ultra wide, 12MP wide-angle, dan 12MP telephoto.

    Bagian engselnya terdapat grafir bertuliskan SAMSUNG. Engsel ini akan tertutup saat layar bagian dalam Samsung Galaxy Fold dibuka atau dibentangkan. Di sini letak craftmanship Samsung patut menerima pujian, termasuk layar utama di bagian dalamnya.

    Kesan Menjajal Samsung Galaxy Fold Harga Rp30 Juta

    Beralih ke layar utama, ternyata masih ada sebuah lekukan yang bisa ditemui di tengah layar Samsung Galaxy Fold. Lekukan alias lipatan ini bisa terlihat jelas saat layar menampilkan warna cerah polos. Jujur saja, menurut saya ini bukan masalah karena akan tertutup saat ada konten video berwarna yang tampil.

    Layarnya disebut menggunakan lapisan polymide untuk bisa membuat sebuah dua layar menjadi tersambung. Jadi bukan menggunakan material kaca atau glass. Kualitas gambarnya tetap tajam dan warnanya vibrant karena teknologi AMOLED.

    Kesan Menjajal Samsung Galaxy Fold Harga Rp30 Juta

    Di sudut kanan atas layar utamanya ada kamera depan yang memiliki kemampuan 10MP selfie camera dan 8MP RGB depth camera. Disebutkan Samsung bahwa kamera depan di sini bisa menghasilkan Bokeh dengan dukungan hardware, bukan software seperti di kamera cover Samsung Galaxy Fold.

    Dalam kondisi layar utama yang dibuka atau dibentangkan, Samsung Galaxy Fold bisa menyajikan pengalaman seperti menggunakan tablet dengan rasa berbeda. Menurut saya bobotnya snagat ringan seperti smartphone tapi ukuran layar 7,1 inci ini sangat memuaskan mata alias ideal untuk menikmati video bahkan game sekelas PUBG Mobile.

    Kesan Menjajal Samsung Galaxy Fold Harga Rp30 Juta
     



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id