TKDN Hanya Software, Kapan Black Shark 2 Pro Masuk Indonesia?

    Mohammad Mamduh - 04 September 2019 10:48 WIB
    TKDN Hanya Software, Kapan Black Shark 2 Pro Masuk Indonesia?
    Black Shark 2 Pro
    Kuala Lumpur: Dalam konferensi pers, produsen smartphone gaming Black Shark mengumumkan Black Shark 2 Pro akan tersedia di beberapa negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

    Pertanyaan yang langsung muncul adalah kapan smartphone itu dijual secara resmi di Tanah Air. Tidak terlalu konkret, pihak Black Shark membagikan beberapa informasi terkait pasar Indonesia dalam sesi wawancara terpisah.

    “Black Shark 2 Pro segera hadir di Indonesia. Saat ini kami sedang menyelesaikan proses untuk TKDN,” kata VP Marketing Black Shark Global Yang Sun saat ditanya wartawan asal Indonesia.

    Ia menyebutkan bahwa porsi TKDN yang dipenuhi semuanya berasal dari software. Tidak ada informasi lebih jauh mengenai jenis aplikasi apa saja yang terpasang, mengingat ponsel ini punya target pasar yang khusus.

    Soal harga, Yang mengaku belum bisa memberikan banyak informasi, tetapi mereka akan memastikan tidak jauh dari harga untuk Malaysia. “Ini karena masih ada beberapa aspek yang sedang kami kaji, seperti pajak.”

    Jika melihat harga versi Malaysia, Black Shark 2 Pro dipatok dengan harga yang cukup kompetitif, dengan versi termahal tak sampai Rp11 juta.

    Black Shark 2 Pro dijanjikan muncul di beberapa e-commerce yang telah digandeng, yaitu Bukalapak, Tokopedia, dan Blibli. “Target kami paling lama satu bulan setelah acara di Malaysia ini,” kata Yang.

    Jika harganya punya selisih yang tipis, Black Shark 2 Pro bisa menjadi ancaman terhadap produk kompetitor seperti ROG Phone 2.

    Bagaimana dengan paket penjualan? Black Shark menyebut mereka semaksimal mungkin menyediakan perangkat pendukung gaming untuk ponsel mereka. Dalam paket penjualan, akan ada beberapa akesori pendukung, termasuk gamepad.

    Paket penjualan ini diklaim juga hadir untuk pasar Indonesia. Mereka juga mengatakan jalur distribusi tidak akan bareng Xiaomi Indonesia.

    “Kita pakai jalur distribusi sendiri,” pungkas Yang.

    Sejak awal, Black Shark memang mengungkap produk mereka tak bisa disamakan dengan ponsel pada umumnya. Ini karena target pasar yang fokus ke segmen gaming.

    Ditambah lagi, mereka juga menyiapkan ekosistem lainnya yang berkaitan erat. Oleh karena itu, mereka keberatan jika produknya diadu dengan ponsel flagship lain di rentang harga yang sama.

    Black Shark 2 Pro adalah ponsel gaming teranyar yang telah mengadopsi prosesor Snapdragon 855 Plus. Untuk menjamin performa tertinggi, mereka menyediakan varian RAM 12GB dan memori 256GB yang telah dilengkapi teknologi UFS 3.0 untuk kecepatan transfer data tertinggi. Smartphone gaming ini juga mendapatkan peningkatan performa dari segi layar dan software.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id