CEO Xiaomi Umumkan Seri CC

    Lufthi Anggraeni - 24 Juni 2019 15:31 WIB
    CEO Xiaomi Umumkan Seri CC
    CEO Xiaomi Lei Jun memperkenalkan seri perangkat CC dan menjelaskan arti dari nama seri ini.
    Jakarta: Xiaomi telah mengakuisisi perusahaan produsen smartphone Meitu pada tahun 2018 lalu, dan diperkirakan akan menghadirkan produk hasil kolaborasinya bertajuk Xiaomi CC9 dan Xiaomi CC9e.

    Setelah berjanji untuk memberikan informasi terkait dengan seri tersebut, CEO Xiaomi Lei Jun memperkenalkan seri CC dan menjelaskan arti dari nama seri ini. Nama seri CC merupakan singkatan dari Colorful dan Creative, dan dikembangkan oleh tim bernama Chic and Cool 90.

    Xiaomi mengaku belum akan mengumumkan informasi terkait produk pada seri CC ini, sehingga masyarakat diminta untuk menunggu pengumuman resmi terkait dengan tanggal peluncuran Xiaomi CC9 yang dikabarkan berbekal kamera berdesain flip.

    Sementara itu, Lei Jun juga menjelaskan makna di balik angka 9 pada penamaan perangkat CC9, yaitu menandai usia perusahaan asal Tiongkok tersebut. Hal ini bukan pertama kalinya bagi Xiaomi untuk menamai perangkat dalam rangka merayakan ulang tahunnya.

    Sebelumnya, Xiaomi melewati perangkat dengan penamaan mengandung angka tujuh pada tahun lalu, dan menamai perangkat yang diluncurkannya pada tahun tersebut sebagai Xiaomi Mi 8, menandai perayaan ulang tahunnya yang kedelapan.

    Smartphone Xiaomi CC akan menjadi merek ketiga karya perusahaan ini, mengikuti jejak merek ponsel Redmi dan Mi. Xiaomi CC akan menjadi seri berbeda, dirancang oleh mahasiswa seni dan menyasar pelopor muda di bidang fesyen yang ingin membedakan diri mereka dengan lainnya.

    Tim Chic and Cool 90 disebut lebih terfokus pada estetika, berarti ponsel ini akan berbekal spesifikasi tidak semewah perangkat Xiaomi lainnya. Lei Jun juga menambahkan bahwa kaum muda dengan kesadaran gaya tinggi menyukai aktivitas memotret dan membagikan sisi menarik mereka kepada masyarakat.

    Karenanya, ponsel baru ini akan mengusung konsep estetika baru bertajuk Xiaomi x Meitu AI Aesthetics Lab, diklaim mengombinasikan hardware kamera canggih dan teknologi kecantikan. Dengan kata lain, ponsel cerdas Xiaomi CC ini akan berbekal teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk memperindah foto.

    Sebelumnya, melalui jejaring sosial Weibo, Lei Jun juga mengumumkan bahwa perusahaannya tidak akan menghadirkan penerus Mi Note dan Mi Max pada tahun ini. Xiaomi diperkirakan memiliki rencana lain untuk ponsel berukuran serupa tablet pada tahun 2020 mendatang.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id