Perusahaan Ini Buat Lampu Pemancar Internet

    Ellavie Ichlasa Amalia - 21 Juni 2019 12:26 WIB
    Perusahaan Ini Buat Lampu Pemancar Internet
    Lampu cerdas buatan Signify bisa pancarkan internet.
    Jakarta: Signify, perusahaan yang sebelum ini dikenal dengan nama Philips Lighting dan membuat lampu cerdas Hue, mengumumumkan keberadaan lampur LiFi yang dapat memancarkan internet bernama Truelifi. 

    Lampu cerdas ini dapat memancarkan data ke perangkat seperti laptop dengan kecepatan 150 Mbps menggunakan gelombang cahaya dan bukannya sinyal radio, layaknya 4G atau WiFi, menurut laporan The Verge

    Produk baru Signify ini bisa berupa lampu cerdas baru atau transceiver yang bisa dipasang ke bola lampu biasa. Teknologi tersebut juga bisa digunakan untuk menghubungkan dua titik dengan kecepatan hingga 250 Mbps. Sebagai perusahaan lampu cerdas, Signify pada awalnya menargetkan gedung perkantoran dan rumah sakit dan bukannya perumahan. 

    Teknologi LiFi telah ada sejak bertahun-tahun. Oledcomm pernah memamerkan prototipe LiFi pada CES 2018. Namun, selama ini, teknologi itu tidak diadopsi secara massal. Salah satu alasannya karena kebanyakan perangkat seperti laptop dan smartphone memerlukan adapter ekstra untuk bisa mendapatkan data dari LiFi. Selain itu, ada kemungkinan sinyal internet tertutup bayangan. 

    Untuk bisa mendapatkan sinyal dari produk Truelifi, Signify berkata bahwa Anda perlu memasang USB access key

    Dalam kondisi yang sesuai, penggunaan cahaya pada LiFi memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan penggunaan sinyal radio. Misalnya, di kawasan yang dipenuhi dengan interfensi frekuensi radio. 



    (ELL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id