Pasang Teknologi, Penggemar Tour De France Bertambah 15%

Cahyandaru Kuncorojati - 09 Juli 2018 10:52 wib
Tim Dimension Data di kompetisi balapan sepeda Tour De France.
Tim Dimension Data di kompetisi balapan sepeda Tour De France.

Jakarta: Tour De France sebagai kompetisi balap sepeda kebanggan Perancis mungkin berbeda dengan kompetisi balapan lainnya. Salah satu alasannya adalah mengadopsi dukungan teknologi untuk memantau jalannya kompetisi.

Sejak berkolaborasi dengan Dimension Data di tahun 2015, kini kompetisi tersebut mengadopsi teknologi untuk menyajikan data sepanjang kompetisi sehingga penonton atau penggemarnya mendapatkan data prediktif yang membuat acara inisemakin seru utnuk disaksikan.

Baru ini, Amaury Sport Organisation (ASO) hari mengumumkan bahwa berkat kolaborasi dengan Dimension Data sejak 2015 kini sudah ada peningkatan jumlah penggemar dari generasi baru. Tercatat 73 persen dari 6,5 juta audiens sosial media Tour de France terdiri dari kisaran usia 18 hingga 35 tahun.

Melalui kerja sama ini, ASO telah memperoleh hasil yang mengagumkan dari seluruh platform digitalnya. Total kunjungan ke website mengalami peningkatan 15 persen per tahun, dan jumlah penonton video online Tour de France meningkat dari 6 juta di tahun 2014 menjadi 71 juta di tahun 2017.

Hal ini menunjukkan tren peningkatan bahwa audiens muda lebih meyukai konten digital dibandingkan dengan siaran tradisional, karena menyajikan pengalaman dan data yang lebih mendalam dari balapan yang ikonik tersebut.

Untuk memproduksi detil informasi penting terkait balapan tersebut, Dimension Data menganalisa lebih dari 150 juta poin data dari Tour de France dan menggunakan analisa untuk menyajikan visualisai data real-time pada kanal sosial media resmi mereka, @letourdata.

"Sejak menjadi partner teknologi resmi Tour de France di tahun 2015, Dimension Data telah memberikan pengaruh yang besar terhadap peningkatan digitalisasi data balapan," ungkap Media Director ASO Julien Goupil.

Race Centre (Pusat Balap) ini memungkinkan para penggemar mengetahui posisi dan kecepatan pebalap favorit mereka secara real-time. Mereka juga dapat mengakses efek real-time dari beberapa variabel seperti rute, kondisi cuaca, dan prediksi-prediksi lainnya.

"Pusat mobile data dan platform analisis prediktif kami dikombinasikan dengan passion tim yang luar biasa telah memacu kami untuk menghasilkan inovasi yang kami bawa ke dalam ajang Tour de France setiap tahunnya," tutur Dimension Data Digital Business Solutions Executive Scott Gibson.


(MMI)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.