LG akan Umumkan Pengganti G-series pada 15 Mei

    Lufthi Anggraeni - 07 April 2020 09:30 WIB
    LG akan Umumkan Pengganti G-series pada 15 Mei
    LG dilaporkan akan merilis seri smartphone unggulan baru pengganti G-series pada 15 April.
    Jakarta: Pada pekan lalu, beredar laporan yang menyebut bahwa LG tengah mempersiapkan peluncuran seri smartphone premium barunya, sebagai pengganti seri premium saat ini yaitu G-series. Kini, rumor baru mengklaim bahwa seri pengganti G-series ini akan diumumkan pada tanggal 15 Mei.

    Menurut laporan terbaru yang dikutip GSM Arena, LG menggelar briefing produk untuk tiga operator seluler Korea Selatan. Pada gelaran acara ini, LG juga dilaporkan mengungkap informasi detail terkait perangkat ini termasuk tanggal peluncurannya.

    Selain itu, ponsel cerdas baru ini akan mendukung konektivitas jaringan 5G dan akan didukung oleh chipset Snapdragon 7-series. Tidak terlalu setara dengan Snapdragon 865, namun chipset 7-series ini akan memungkinkan LG untuk mematok harga penawaran agresif pada ponsel terbarunya.

    Hal ini selaras dengan strategi produk baru LG yang mematok fokus lebih besar pada perangkat yang ditawarkannya pada segmen harga menengah. Namun masih belum tersedia informasi terkait nama lini baru LG ini.

    Namun menurut rumor yang beredar pada pekan lalu, muncul informasi bahwa lini Chocolate versi lama kembali hadir. Seri ponsel baru LG ini dilaporkan akan dipasarkan dengan kisaran harga KRW900.000 atau sekitar USD720 (Rp11,8 juta).

    Sebelumnya pada bulan Februari 2020 lalu, LG meluncurkan LG W10 Alpha yang sebelumnya dijadwalkan meluncur di ajang Mobile World Congress (MWC) 2020. Ajang tersebut dibatalkan akibat penyebaran virus korona yang kini menjadi pandemi.

    Perangkat ini akan bersaing secara langsung dengan smartphone berharga terjangkau karya produsen asal Tiongkok. LG W10 Alpha dipasarkan seharga USD140 (Rp1,9 juta), menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie.

    Soal spesifikasi, ponsel ini didukung chipset Unisoc SC9863A, chip 28nm dengan delapan Cortex-A55 1,6GHz, didampingi oleh RAM 3GB dan ruang penyimpanan internal 32GB, yang dapat ditambahkan via kartu MicroSD hingga 128GB.

    Sementara itu pada bulan Maret 2020 lalu, LG Innotek menutup pabrik miliknya di wilayah Gumi, Korea Selatan, guna mencegah penyebaran virus korona atau COVID-19. Laporan mengklaim bahwa satu pekerja telah didiagnosa terinfeksi virus korona dan LG mulai menutup pabrik pada 1 Maret.

    Penutupan ini dilakukan untuk membersihkan pabrik secara menyeluruh dengan disinfektan. Samsung telah melakukan langkah serupa, dengan menutup pabrik Gumi akibat pekerja yang juga terinfeksi virus COVID-19.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id