Pengguna iPhone Bisa Lewati Face ID saat Kenakan Masker

    Lufthi Anggraeni - 30 April 2020 13:06 WIB
    Pengguna iPhone Bisa Lewati Face ID saat Kenakan Masker
    Apple melakukan perubahan pada iOS 13.5 beta menghilangkan kebutuhan Face ID saat menggunakan masker.
    Jakarta: Pada update iOS 13.5 beta yang telah digulirkan kepada pengembang, Apple telah mengubah proses pembukaan kunci layar menjadi lebih cepat. Dengan demikian, pengguna tidak akan mengalami kendala saat mengenakan masker, yang kini menjadi hal umum akibat pandemik korona.

    Mengutip Phone Arena, sebelumnya, jika pengguna mengaktifkan Face ID, iPhone akan mencoba mendeteksi wajah untuk mengautentikasi pengguna. Namun jika pengguna mengenakan masker, proses Face ID akan gagal dan mengalihkan proses pembukaan kunci layar via opsi passcode.

    Hal ini menyebabkan penundaan tidak diperlukan, dan mengingat sebagian besar pengguna membuka kunci layar selama beberapa kali dalam satu hari, penundaan tersebut menimbulkan rasa frustasi bagi pengguna iPhone.

    Untuk menyelesaikan permasalahan ini, update memungkinkan pengguna untuk menggunakan opsi passcode secara langsung dengan mengusap layar dari bawah ke atas di Homescreen. Dengan demikian, pengguna tidak lagi merasa harus membuka masker untuk memungkinkan iPhone mengenali wajah.

    Selain itu, kemampuan ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengautentikasi pembelian dengan passcode pada aplikasi yang sebelumnya telah diatur untuk memetakan wajah sebagai bagian dari proses verifikasi.

    Protokol baru ini baru tersedia pada pengguna beta, namun diperkirakan akan segera tersedia saat iOS 13.5 digulirkan kepada seluruh iPhone di seluruh dunia dalam beberapa pekan mendatang.

    iOS 13.5 versi beta yang digulirkan kepada pengembang juga berbekal tuas, memungkinkan mereka untuk mengaktifkan notifikasi eksposur virus korona.

    Sebelumnya, Apple Maps kini akan menampilkan lokasi tes Covid-19 di seluruh 50 negara bagian di Amerika Serikat dan Puerto Rico. Saat pengguna mencari kata kunci “Covid-19 test” atau “coronavirus rest”, lokasi yang menawarkan test Covid-19 akan ditandai di peta perangkat Apple pengguna.

    Dan jika menuliskan Covid-19 di bar pencarian, pengguna akan menemukan istilah pencarian “Covid-19 Testing” muncul di bagian atas bar pencarian. Hal ini serupa dengan temuan saat pengguna mulai mengetik kata kunci seperti “groceries” atau “coffee shops”.

    Lokasi tes baru di Apple Maps hadir setelah Apple meluncurkan portal situs pada pekan lalu yang memungkinkan rumah sakit dan penyedia layanan kesehatan untuk menyampaikan informasi mereka untuk ditampilkan di Apple Maps.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id