WhatsApp Dapat Digunakan di 4 Perangkat Sekaligus

    Lufthi Anggraeni - 21 September 2020 16:29 WIB
    WhatsApp Dapat Digunakan di 4 Perangkat Sekaligus
    WhatsApp bersiap untuk menghadirkan fitur untuk menggunakan akun yang sama di 4 perangkat berbeda.
    Jakarta: WhatsApp dilaporkan tengah mengembangkan fitur baru yang memungkinkan pengguna menggunakan akun yang sama di empat perangkat berbeda secara bersamaan. Fitur ini dikabarkan memungkinkan akun dapat dijalankan tanpa koneksi internet pada ponsel utama.

    Dengan demikian, WhatsApp versi Desktop atau pada perangkat lainnya masih dapat digunakan meski ponsel lokasi akun WhatsApp utama bersemayam tidak aktif. Mengutip WABetaInfo, WhatsApp juga dilaporkan berencana untuk menghadirkan antarmuka baru untuk desktop.

    Antarmuka baru ini menunjukan cara chat lama bermigrasi ke perangkat baru, dan proses ini juga diklaim terenkripsi tersebut. Sayangnya, sejumlah fitur multi perangkat karya layanan pesan instan ini disebut masih belum siap.

    Namun, sejumlah fitur penting WhatsApp dilaporkan sudah mempersiapkan sejumlah fitur penting, termasuk sinkronisasi obrolan, membisukan obrolan dan mengirim pesan. WhatsApp juga dilaporkan berencana menghadirkan fitur untuk pengguna beta terlebih dahulu.

    Dan WABetaInfo mengunggah screenshot aplikasi versi beta 2.20.196.8 yang menunjukan bahwa fitur ini memiliki tuas kendali untuk mengaktifkan dan menonaktifkannya. Dalam posisi aktif, perangkat yang terhubung dengan akun WhatsApp berfungsi tanpa koneksi ke ponsel.

    Sayangnya, juga berdasarkan pada hasil screenshot itu, fitur tersebut masih dalam proses pengembangan dan sejumlah fitur masih belum tersedia. Sebagai informasi, empat perangkat yang digunakan harus didaftarkan ke WhatsApp Android atau iOS.

    Fitur WhatsApp lain yang sedang diuji adalah fitur keamanan sidik jari (fingerprint) anti pembajakan. Kelak membuka WhatsApp Web di desktop bisa lewat memindai sidik jari terlebih dahulu. Selain itu, fitur lain yang dikembangkan WhatsApp yaitu voice dan video call di WhatsApp Web.

    Fitur ini memungkinkan pengguna untuk dapat melakukan panggilan video dan panggilan telepon melalui desktop secara langsung.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id