Harga Hampir Rp10 Juta, Ini Teknologi di Balik Xiaomi Mi 10

    Cahyandaru Kuncorojati - 19 Mei 2020 13:58 WIB
    Harga Hampir Rp10 Juta, Ini Teknologi di Balik Xiaomi Mi 10
    Xiaomi Mi 10.
    Jakarta: Kemarin Xiaomi menggelar sesi membedah bagian dalam dari smartphone terbarunya yaitu Xiaomi Mi 10 yang dirilis beberapa minggu lalu dengan harga Rp9.999.000. Di sini diperlihatkan teknologi yang ditanamkan di dalamnya.

    Diawali dengan melepas bodi bagian belakang Xiaomi Mi 10 langsung diperlihatkan komponen pertama dari smartphone ini yaitu perangkat pendukung fitur NFC dan wireless charging.

    Baca: Xiaomi Mi 10 Resmi ke Indonesia, Begini Spesifikasinya

    Diketahui Xiaomi Mi 10 bisa mengisi baterainya secara wireless dengan daya 30W dan durasi 65 menit untuk terisi penuh. Fitur ini sudah populer di smartphone high-end lainnya. Fitur NFC sendiri wajib tersedia dengan banderol harga yang dipasang Xiaomi.

    Harga Hampir Rp10 Juta, Ini Teknologi di Balik Xiaomi Mi 10

    Komponen selanjutnya adalah Dual Speaker. Xiaomi Mi 10 mengadopsi desain dua buah speaker yang dipasang simetris di bagian atas dan bawah smartphone. Xiaomi sengaja ingin menyajikan kualitas audio tinggi di smartphone flagship ini.

    Selanjutnya bagian motherboard dari smartphone ini mulai terlihat jelas. Komponen yang paling mudah dikenali tentu saja baterainya. Xiaomi Mi 10 punya desain baterai yang memanjang dengan kapasitas 4.780 mAh. Smartphone ini dilengkapi fitur pengisian baterai 30W menggunaakan kaber.

    Harga Hampir Rp10 Juta, Ini Teknologi di Balik Xiaomi Mi 10

    Di dekat baterainya, juga terdaapt komponen ultra tipis yang berfungsi sebagai optical fingerprint. Komponen ini digunakan untuk menyediakan pemindai sidik jari di balik layar atau in-display pada Xiaomi Mi 10.

    Komponen selanjutnya yang mulai terlihat adalah bagian kamera belakang. Xiaomi Mi 10 punya empat kamera belakang yang ternyata terpasang dalam satu braket atau papan. Bagian sensor kamera yang terbesar adalah kamera utama dan andalan dari Xiaomi Mi 10 yang menyediakan 108MP.

    Harga Hampir Rp10 Juta, Ini Teknologi di Balik Xiaomi Mi 10

    Sementara komponen sensor kamera depan Xiaomi Mi 10 punya ukuran yang lebih kecil tapi punya kemampuan 20MP dan dilengkapi pendukung fitur mengenali wajah penggunanya saat membuka kunci layar.

    Akhirnya komponen paling dasar dan penting adalah motherboard Xiaomi Mi 10 yang memperlihatkan chipset Qualcomm Snapdragon 865. Chipset ini juga siap tersambung ke jaringan 5G yang tersedia ditambah modem WiFi 6 untuk terhubung ke jaringan WiFi terbaru dan tercepat.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id