Tablet Terjangkau Microsoft Siap Meluncur?

    Lufthi Anggraeni - 18 Februari 2020 11:45 WIB
    Tablet Terjangkau Microsoft Siap Meluncur?
    Microsoft dilaporkan tengah bersiap untuk merilis tablet berharga paling terjangkau baru.
    Jakarta: Microsoft umumnya tidak memiliki jadwal pasti terkait dengan peluncuran produk Surface dan versi upgrade karyanya, sehingga tidak mengejutkan jika Microsoft tidak merilis penerus Surface Go pada tahun 2019 lalu.
     
    Alih-alih memperbarui tablet terkecil dan berharga paling terjangkau karyanya, Microsoft terfokus dalam memperluas lini Surface dengan model Pro X baru dan perangkat berlayar ganda futuristik, diperkirakan akan dirilis pada akhir tahun 2020.
     
    Phone Arena melaporkan bahwa sembari mengembangkan Surface Neo dan Duo, raksasa teknologi berbasis di Redmond, Washington ini dilaporkan tengah bersiap untuk merilis sejumlah anggota baru di lini Surface.
     
    Perangkat tersebut diindikasikan akan resmi meluncur pada musim semi mendatang, termasuk penerus dari Surface Laptop Book 2 yang dirilis pada tahun 2017 lalu, dan generasi kedua dari tablet Surface Go.

    Tablet tersebut dikabarkan tidak akan mengusung perubahan desain radikal atau menjadi versi upgrade dari varian orisinal keluaran tahun 2018.
     
    Namun, tablet Windows dengan ukuran layar sekitar 10 inci akan mempertahankan harga terjangkau seperti pendahulunya, dari sekitar USD399 (Rp5,5 juta), meski menggunakan chipset prosesor Intel lebih baru dan lebih cepat.
     
    Tablet ini dirumorkan akan didukung sejumlah chipset prosesor, termasuk opsi Pentium Gold, dan varian Intel Core M yang sedikit lebih cepat. Namun, Microsoft disebut tidak akan mendukung tablet ini dengan chipset Qualcomm Snapdragon 7c.
     
    Bersamaan dengan Surface Go 2 dan Surface Book 3, Microsoft diperkirakan akan kembali meluncurkan pesaing AirPods karyanya, Surface Earbuds, pada musim semi ini, setelah melewatkan target peluncuran komersial awal mereka.
     
    Microsoft juga tengah mengembangkan Surface Headphones dengan generasi pertama dirilis pada tahun 2018 lalu. Sayangnya, belum ada jaminan bahwa produk tersebut juga akan dirilis pada acara di musim semi 2020 ini.
     
    Sebelumnya, Microsoft memproduksi siaran langsung yang menampilkan Surface Duo berlayar ganda. Perangkat ini belum akan diumumkan secara resmi hingga bulan Oktober mendatang, dan tersedia selama musim belanja akhir tahun.
     
    Siaran langsung ini diproduksi untuk mendorong minat pengembang dalam mengembangkan aplikasi berlayar ganda. Namun selama siaran langsung berjalan, sepasang unit Surface Duo menolak untuk memindahkan aplikasi di kedua layar dan kemudian rusak.


    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id