Nutanix: Bisnis Lebih Ramping selama Pandemi

    Lufthi Anggraeni - 29 Juni 2020 09:22 WIB
    Nutanix: Bisnis Lebih Ramping selama Pandemi
    Country Manager Nutanix Indonesia Fetra Syahbana.
    Jakarta: Nutanix secara resmi mengumumkan bahwa jabatan Country Manager untuk pasar Indonesia kini telah diisi oleh Fetra Syahbana, dalam acara yang diselenggarakan secara online.

    Sebagai Country Manager, Fetra bertanggung jawab untuk mengarahkan strategi bisnis, akuisisi pelanggan dan ekspansi.

    Selama acara perkenalan online, Fetra juga menyebut saat ini, Indonesia dalam proses menuju kebangkitan dari turbulensi. Sebab, selama pandemi Covid-19, bisnis di Tanah Air disebutnya beradaptasi menjadi lebih ramping, gesit dan mudah beradaptasi.

    Secara alami bisnis akan menjalankan model bisnis baru yang mengandalkan software dan cloud yang mampu menawarkan kesederhanaan, fleksibilitas, skalabilitas, dan kelangsungan hidup mereka tergantung teknologi informasi atau TI,” ujar Fetra.

    Guna mendukung pergerakan bisnis ini, Nutanix telah mempersiapkan solusi bertajuk Nutanix Xi Frame. Solusi berbasis cloud ini didukung desktop virtual, yang telah ditawarkan Nutanix secara gratis selama 30 hari untuk bisnis di Tanah Air pada bulan Maret lalu.

    Kehadiran Xi Frame, dijelaskan Fetra, menjadi bentuk pendekatan inovatif dari Nutanix untuk mendukung transformasi digital dengan kebutuhan penyederhanaan TI. Sebab saat ini, perusahaan dinilai membutuhkan solusi pendorong cloud dan infrastruktur TI lebih cerdas dan dapat diandalkan.

    Nutanix Xi Frame diklaim telah tersedia di 25 data center, antaranya Azure, Amazon Web Service (AWS), dan Google Cloud Platform (GCP). Dan saat ini, solusi untuk mempermudah pegawai mengakses infrastruktur perusahaan dari rumah via program free access dan unlimited user ini juga disebut telah mendukung sebanyak 63 infrastruktur di seluruh dunia.

    Fetra juga menjelaskan bahwa software karya Nutanix ini menyatukan private cloud, public cloud, cloud yang terdistribusi, serta memberdayakan TI untuk menjalankan aplikasi dan data penggerak bisnis pengguna solusinya.

    Hal ini didorong oleh realitas bisnis baru kala infrastruktur mengandalkan software-defined diadopsi secara cepat dan memimpin fase digitalisasi berikutnya, serta membangkitkan daya tahan bisnis. Sebagai informasi, Fetra bergabung dengan Nutanix berbekal pengalaman lebih dari 25 tahun di industri teknologi enterprise.

    Sebelum bergabung dengan Nutanix, dia adalah Country Manager F5 Networks untuk Indonesia, yang di perusahaan tersebut dia menumbuhkan bisnis dan eksistensi perusahaan, serta membangun ekosistem mitra yang kuat dan meningkatkan loyalitas dan kepuasan pelanggan.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id