Facebook Perpanjang WFH Sampai Juli 2021

    Lufthi Anggraeni - 07 Agustus 2020 13:03 WIB
    Facebook Perpanjang WFH Sampai Juli 2021
    Facebook mengizinkan pegawainya bekerja dari rumah hingga bulan Juli 2021 mendatang.
    Jakarta: Facebook mengumumkan akan mengizinkan pegawainya melanjutkan metode bekerja dari rumah hingga bulan Juli 2021 mendatang. Keputusan ini selaras dengan keputusan yang diambil oleh perusahaan teknologi lain, termasuk Google.

    Sebagian besar perusahaan teknologi memperpanjang penerapan kebijakan bekerja dari jarak jauh atau dari rumah hingga musim panas tahun 2021 mendatang, sebagai tanggapan dari pandemik Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

    Mengutip Facebook telah mengirim hampir sebanyak 48 ribu pegawainya untuk bekerja dari rumah sejak gelombang pertama perintah berdiam diri di rumah diterapkan pemerintah berbagai negara pada bulan Maret 2020 lalu.

    Facebook juga sebelumnya mengumumkan bahwa pihaknya akan mengizinkan pegawai bekerja dari rumah hingga akhir tahun 2020 mendatang. Informasi ini juga disampaikan oleh juru bicara Facebook Nneka Norville.

    Norville menyebut berbasis pada panduan dari ahli pemerintah dan kesehatan, serta keputusan dari diskusi internal yang dilakukan Facebook terkait hal tersebut, Facebook mengizinkan pegawai untuk secara sukarela bekerja dari rumah hingga bulan Juli 2021.

    Selain itu, Norville juga menyebut Facebook juga memberikan pegawai uang tambahan sebesar USD1.000 untuk mendukung kebutuhan kantor mereka di rumah. Sebagai informasi, Facebook menjadi salah satu perusahaan yang menanggapi pandemik Covid-19 secara drastis.

    Tanggapan tersebut yaitu dengan pada bulan Maret lalu mengumumkan bahwa perusahaannya akan secara permanen mengalihkan ribuan pekerjaan ke metode kerja dari jarak jauh. CEO Facebook Mark Zuckerberg menyebut metode ini berpeluang untuk diterapkan selama sekitar 10 tahun mendatang.

    Selain itu, kala itu Zuckerberg juga menyebut bahwa penerapan metode ini berpotensi untuk dilakukan Facebook pada separuh dari jumlah pegawainya secara keseluruhan. Sebelumnya, Facebook memungkinkan pengguna untuk menambahkan lapisan keamanan tambahan saat mengakses Messenger di iPhone atau iPad.

    Aplikasi ini kini dapat dikunci secara langsung atau tidak lama setelah tertutup. Proses penguncian ini melibatkan metode seperti Face ID atau Touch ID untuk membuka kunci. Hal ini berarti pengguna dapat membuka kunci ponsel dan mengizinkan meminjam perangkat, tanpa memberikan akses ke percakapan di Messenger.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id