Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G Muncul, Masih Fokus ke Gaming

    Cahyandaru Kuncorojati - 09 Juli 2020 09:04 WIB
    Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G Muncul, Masih Fokus ke Gaming
    Ilustrasi. (Qualcomm)
    Jakarta: Qualcomm akhirnya mengumumkan satu varian chipset terbarunya yaitu Snapdragon 865 Plus 5G yang masih menawarkan kemampuan smartphone gaming premium. Di bulan Desember 2019, Qualcomm mengumumkan Snapdragon 865 namun saat itu mereka masih belum mau menjawab pertanyaan Medcom.id terkait varian versi plus.

    Hal ini sejalan dengan generasi Snapdragon 800 versi plus yang selalu hadir di segmen smartphone gaming premium. Di informasi yang diterima Qualcomm menegaskan sudah ada lebih dari 140 perangkat yang akan menggunakan chipset terbaru ini.

    Embel 5G di Snapdragon 865 Plus menandakan bahwa chipset ini hadir sudah 5G ready. Jadi smartphone dengan chipset tersebut yang hadir di Indonesia nantinya diduga juga sudah siap terhubung ke koneksi 5G.

    BACA: Qualcomm Umumkan Snapdragon 865 dan 765

    "Meneruskan kesuksesan Snapdragon 865, Snapdragon 865 Plus yang baru akan memberikan performa yang ditingkatkan untuk smartphone flagship gelombang selanjutnya," tutur Senior Vice President & General Manager Mobile Qualcomm, Alex Katouzian.

    Chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G akan mengandalkan model Snapdragon X55 5G RF-System, didukung kemapuan Qualcomm AI Engine, dan tidak ketinggalan paket fitur Snapdragon Elite Gaming.'

    BACA: Asus ROG Phone 3 Muncul Akhir Juli

    Qualcom mengklaim performa Snapdragon 865 Plus 5G punya perfroma 10 persen lebih cepat dari versi non-plus. Hal ini didukung CPU Qualcomm Kryo 585 Prime dengan clock speed inci hingga 3,1Ghz yang jadi rekor terbaru di chipset smartphone.

    Chipset ini juga diklaim bisa mendukungs smartphone gaming dengan fitur kemampuan 144fps di frame rate layar dan kualitas gambar True 10-bit HDR. Qualcomm menyebutkan ada dua vendor smartphone yang siap menggunakan chipset ini dan dirilis ke pasar.

    Pertama adalah Asus ROG Phone 3 yang akan dipamerkan ke dunia pada 22 Juli 2020 dan Lenovo yang akan merilis smartphone gaming pertamanya bernama Legion, sama seperti sub-brand gaming mereka di lini PC dan laptop.

    BACA: Begini Desain Smartphone Gaming Lenovo Legion

    "Spesifikasi lengkap dari ROG Phone 3 akan diumumkan dalam beberapa minggu mendatang, tetapi adanya dukungan Snapdragon 865 Plus akan memastikan performa keseluruhan yang akan ditingkatkan secara signifikan," General Manager Smartphone Business Unit Asus, Bryan Chang.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id