5 Berita Top Teknologi, dari Mi Note 10 dan Tren Ramadan

    Lufthi Anggraeni - 22 Februari 2020 08:54 WIB
    5 Berita Top Teknologi, dari Mi Note 10 dan Tren Ramadan
    Berikut lima berita teknologi terpopuler selama satu pekan terakhir.
    Jakarta: Selama satu pekan terakhir, ranah teknologi dimeriahkan sejumlah berita, dan berita kehadiran Xiaomi Mi Note 10 di Indonesia menjadi berita paling menarik perhatian pembaca pada satu pekan yang berlangsung dari senin lalu ini.
     
    Tidak hanya soal perangkat seperti kehadiran Xiaomi Mi Note 10 di Indonesia dan review realme C3, selama pekan lalu, pembaca juga tertarik juga tertarik dengan informasi menyoal regulasi pemblokiran ponsel berbasis nomor IMEI.
     
    Kelima berita terpopuler sepekan ini telah Medcom.id rangkum dan dilengkapi dengan tautan sehingga pembaca dapat dibaca secara lebih lengkap.
     

    Xiaomi Umumkan Mi Note 10 di Indonesia

    Xiaomi resmi mengumumkan kehadiran Mi Note 10 pada 19 Februari lalu, yang juga mengunggulkan kamera utama penta beresolusi 108MP. Serupa dengan versi Pro, Xiaomi Mi Note 10 juga hadir dengan lensa wide-angle 108MP, lensa telephoto 5MP, lensa telephoto 12MP, lensa ultra wide-angle 20MP, dan sebuah lensa makro 2MP.
     
    Dukungan kamera ini diklaim Xiaomi memungkinkan zoom dari 0,6 kali hingga 50 kali. Smartphone ini akan mulai dipasarkan tanggal 25 Februari 2020, pukul 15.00 WIB, hanya melalui ecommerce Blibli, seharga Rp6.199.000. 
     

    Penemu Cut, Copy, dan Paste Tutup Usia

    Berita lainnya yaitu kabar duka dari penemu fitur Cut, Copy dan Paste, Larry Tesler, yang tutup usia dalam usia 74 tahun, pada tanggal 20 Februari lalu. Tesler menemukan kemampuan pengolahan teks cut, copy, dan paste di tahun 1974.
     
    Tesler yang memulai karirnya di perusahan Xerox PARC (Palo Alto Research) juga dilaporkan menjadi sosok penting dalam pengembangan mouse-drive graphical user. Teknologi ini kemudian dikenal sebagai penggunaan pointer dan ikon aplikasi di penggunaan komputer.
     

    Pemerintah Uji Coba Pemblokiran IMEI Ponsel Ilegal

    Informasi menyoal uji coba pemblokiran ponsel cerdas berbasis nomor IMEI juga menjadi salah satu berita yang paling diminati pembaca. Dalam uji coba yang dilakukan pada tanggal 17 Februari lalu, pemerintah dan operator seluler menyepakati mekanisme pemblokiran Black List, dan dilakukan di kantor XL Axiata.
     
    Sedangkan pemblokiran dengan mekanisme White List diuji coba di kantor Telkomsel pada tanggal tanggal 18 Februari 2020. Uji coba ini dilakukan dengan menggunakan barang contoh, sehingga ponsel BM sesungguhnya belum akan diblokir.
     

    realme C3, Baterai 5.000 mAh dan 3 Kamera Belakang Harga Murah

    Tidak hanya soal berita langsung, pada pekan lalu, artikel review smartphone terbaru realme, C3, juga menjadi salah satu tulisan yang mendapatkan banyak perhatian dari pembaca. Ponsel cerdas entry-level baru realme ini mengunggulkan baterai berkapasitas 5.000 mAh dan tiga kamera belakang, dengan penawaran harga terjangkau.
     
    Lebih istimewa, smatphone ini punya perbedaan dibandingkan versi India di sisi kamera belakang. Keistimewaan realme C3 lain yaitu smartphone ini menjadi yang pertama di Indonesia menggunakan chipset MediaTek Helio G70, menurut klaim realme.
     

    4 Tren di Twitter yang Perlu Diantisipasi pada Ramadan 2020

    Menutup daftar lima berita paling banyak dibaca pada pekan ini adalah informasi menyoal empat tren di Twitter. Tidak hanya tren umum yang ditemukan selama bulan Ramadan tersebut, Twitter juga menemukan empat tren lain dari analisa yang dilakukannya di Indonesia selama satu tahun terakhir.
     
    Empat tren ini diklaim Twitter dapat dimanfaatkan merek untuk kesuksesan aktivasi di Twitter selama Ramadan tahun selanjutnya. Keempat tren tersebut adalah gaming, olahraga, hiburan dan lingkungan hidup.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id