Samsung Buka Pre-Order Gelombang Kedua Galaxy Z Flip

    Lufthi Anggraeni - 20 Februari 2020 15:17 WIB
    Samsung Buka Pre-Order Gelombang Kedua Galaxy Z Flip
    Samsung menyebut biaya normal perbaikan layar Galaxy Z Flip mencapai Rp6 juta hingga Rp7 juta.
    Jakarta: Samsung resmi memamerkan Galaxy Z Flip di Indonesia, dan mengumumkan bahwa konsumen yang belum mendapatkan kesempatan untuk memesan ponsel layar lipat generasi kedua karyanya ini dapat memesan pada program pre-order gelombang kedua.
     
    “Setelah pre-order batch satu, kami melihat minat konsumen Indonesia terhadap Galaxy Z Flip ini tinggi, sehingga kami meminta tambahan unit ke Headquarter dan kembali membuka pre-order batch kedua sejak 12 Februari hingga 23 Februari mendatang,” ujar ujar Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Verry Octavianus.
     
    Sayangnya, pada pre-order gelombang kedua ini, Samsung hanya menawarkan Galaxy Z Flip dalam pilihan warna Mirror Black. Sebagai informasi, ponsel seharga Rp21.888.000 ini tersedia dalam warna Mirror Black dan Mirror Purple.
     
    Serupa ponsel layar lipat generasi pertama Samsung, Galaxy Fold, Galaxy Z Flip juga disebut Samsung diproduksi di negara asalnya, Korea Selatan. Samsung menyebut hal ini dilakukannya karena kedua ponsel kategori baru karyanya ini memiliki tingkat kerumitan proses produksi yang tinggi.
     
    Keputusan Samsung ini, jelas Product Marketing Manager Samsung Indonesia Taufiq Furqan, bertujuan menjaga kualitas dan durabilitas perangkat tersebut. Disinggung soal informasi layar Galaxy Z Flip mudah tergores, Samsung mengklaim bahwa perangkatnya tidak akan mengalami hal ini karena telah menjalani protokol produksi dan pengujian kualitas yang ketat.
     
    Samsung menyebut panel kaca layar yang terdiri dari banyak lapisan namun berketebalan di bawah 30 mikron, sehingga fleksibel dapat dilipat ini telah diuji coba menyoal proses buka-lipat hingga 200 ribu kali, sehingga durabilitasnya diklaim mampu bertahan hingga lima tahun, terutama jika digunakan sesuai dengan panduan yang diberikannya.
     
    Disinggung soal garansi untuk layar, Samsung menyebut bahwa Galaxy Z Flip juga menawarkan garansi serupa Galaxy Fold, yaitu Premier, selama satu tahun. Garansi ini mencakup garansi kerusakan layar dengan biaya on-risk hanya sebesar Rp1,6 juta.
     
    Garansi Premier ini tidak berlaku untuk kerusakan pada layar sekunder, yang dicakup pada penawaran garansi reguler, juga selama satu tahun. Sebagai informasi, tanpa garansi Premier ini, pengguna harus mengeluarkan biaya sebesar Rp6 juta hingga Rp7 juta untuk memperbaiki kerusakan dan mengganti layar Galaxy Z Flip.
     
    Hal ini tergolong lebih terjangkau jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy Fold yang menawarkan garansi Premier untuk memperbaiki layar lipatnya seharga Rp2 juta, dan harga perbaikan non garansi sebesar Rp9 juta.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id