Qualcomm Pamer SoC untuk Produk Audio Bluetooth - Medcom

    Qualcomm Pamer SoC untuk Produk Audio Bluetooth

    Ellavie Ichlasa Amalia - 09 Januari 2018 14:53 WIB
    Qualcomm Pamer SoC untuk Produk Audio Bluetooth
    Qualcomm baru saja memperkenalkan SoC baru untuk produk audio.
    Jakarta: Qualcomm baru saja mengumumkan SoC (System on Chip) baru untuk produk audio Bluetooth. SoC itu  membutuhkan konsumsi daya yang lebih sedikit dan pada saat yang sama, menggandakan daya komputasi produk audio seperti earbud dan headset nirkabel. 

    QCC5100 memiliki radio Bluetooth 5 dual-mode, audio tenaga rendah dan ANC (Active Noise Cancellation) terintegrasi. Qualcomm berkata, chip terintegrasi ini merupakan kunci untuk membuat perangkat audio nirkabel dengan ukuran lebih kecil dan harga lebih terjangkau serta baterai yang lebih awet. 

    Dengan SoC barunya, Qualcomm berusaha untuk menyelesaikan salah satu masalah utama dari perangkat nirkabel, yaitu daya baterai. 

    Pasar speaker konsumen dianggap sebagai area dengan pertumbuhan tinggi untuk Qualcomm. Alasannya karena perusahaan-perusahaan seperti Apple sibuk menghilangkan port audio dari smartphone terbaru mereka. 

    SVP Qualcomm dari bisnis musik dan audio, Anthony Murray mengatakan bahwa seri QCC5100 kini membuka kemungkinan dibuatnya earbud yang dilengkapi dengan deteksi biometrik, penajaman pendengaran dan berbagai fitur asisten virtual. 

    "Seiring dengan semakin kecil dan semakin cerdasnya perangkat audio yang ada, penggguna akan ingin menggunakannya untuk kebutuhan lain selain musik dan menerima panggilan telepon," kata Murray.

    "Ini menciptakan tuntutan peningkatan performa yang signifikan terkait konsumsi daya dan daya komputasi yang harus bisa dimasukkan ke dalam bodi yang kecil."



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id