Facebook Umumkan Jawaban untuk Clubhouse

    Lufthi Anggraeni - 23 Juni 2021 11:19 WIB
    Facebook Umumkan Jawaban untuk Clubhouse
    Facebook mengumumkan pesaing Clubhouse karyanya, bertajuk Live Audio Room.



    Jakarta: Facebook akhirnya meluncurkan jejaring sosial audio pesaing Clubhouse karyanya, bertajuk Live Audio Rooms. Menurut Facebook, Live Audio Rooms di Facebook memungkinkan pengguna menemukan, mendengarkan dan bergabung dengan percakapan langsung dengan figur publik.

    Mengutip Ubergizmo, pengguna dapat memanfaatkan fitur ini untuk menikmati topik yang diperbincangkan oleh figur publik atau ahli, sesuai minat mereka. Fitur ini memungkinkan figur publik mengundang teman, pengikut, figur publik terverifikasi, atau pendengar lainnya sebelum atau saat perbincangan berlangsung.

     



    Facebook juga menyebut bahwa fitur barunya ini dapat menampung hingga 50 pembicara, dan tidak menerapkan batasan terkait dengan jumlah pendengar dari perbincangan tersebut. Bagi pengguna yang tidak familiar dengan konsep ini, Clubhouse merupakan jejaring sosial yang berbeda dari jejaring sosial lainnya.

    Alih-alih memungkinkan pengguna mengunggah foto, video, tautan, dan sebagainya, Clubhouse mendorong pengguna untuk berbincang atau menyelenggarakan konferensi, memungkinkan pengguna lain bergabung dan mendengarkan perbincangan.

    Namun, jejaring sosial ini bukanlah interaksi satu arah, sebab pengguna akan dapat memanfaatkan fitur angkat tangan untuk berpartisipasi dalam perbincangan, bahkan jika pengguna tidak mengenal satu sama lain.

    Salah satu daya tarik dari jejaring sosial dengan format ini adalah karena mengandalkan pengguna untuk berbicara alih-alih mengetikan jawaban, sehingga sebagian besar diskusi relatif lancar.

    Hal ini berbeda dengan platform media sosial lain yang memungkinkan pengguna bersembunyi di balik layar komputer dan mengetik hal yang mereka inginkan, terkadang secara tidak bertanggung jawab.

    Saat ini, Facebook Live Audio Rooms baru dapat dimanfaatkan oleh figur publik dalam jumlah terbatas, meski diperkirakan akan tersedia secara lebih luas dalam waktu dekat di masa mendatang.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id