AMD Rilis Kartu Grafis Radeon RX 6600, Begini Performa dan Harganya

    Cahyandaru Kuncorojati - 17 Oktober 2021 14:44 WIB
    AMD Rilis Kartu Grafis Radeon RX 6600, Begini Performa dan Harganya
    Jajaran kartu grafis berbasis AMD Radeon RX 6600.



    Jakarta: Di tengah kelangkaan kartu grafis di pasar dan harganya yang meroket, AMD baru saja mengumumkan seri kartu grafis terbarunya di keluarga AMD Radeon RX 6000 Series. Mereka meluncurkan AMD Radeon RX 6600 yang diklaim berada di kelas mainstream pada resolusi 1080p.

    AMD Radeon RX 6600 hadir sebagai varian terjangkau dari Radeon RX 6600XT yang telah dirilis lebih dulu. GPU yang digunakan amsih sama yaitu Navi 23 tapi dengan 28 Stream Processor atau Computing Unit, VRAM GDDR6 8GB, dan 32MB Infinity Cache. Harga ritelnya dibanderol USD329 atau kisaran Rp4,6 juta.

     



    Dikutip dari AnandTech, spesifikasi dan harga ritel yang ditawarkan dinilai menjadi jawaban untuk bersaing dengan Nvidia GeForce RTX 3060. AMD Radeon RX 6600 memiliki game clock 2044Mhz dan boost clock 2491 MHz.

    AMD Rilis Kartu Grafis Radeon RX 6600, Begini Performa dan Harganya

    Persaingan keduanya diperlihatkan AMD lewat presentasi yang memperlihatkan perbandingan performanya. AMD Radeon RX 6600 memiliki performa sedikit lebih ungul di sejumlah game pada resolusi 1080p dan grafis Max pada average frame rate (fps).

    Kartu grafis AMD Radeon RX 6600 juga diklaim punya performa per watt hingga 1,3 kali lebih baik atau efisien dibandingkan kompetitor. Hal ini memungkinkan penggunanya bisa melakukan upgrade di bagian PSU lebih mudah.

    “Generasi game terbaru menghadirkan perubahan besar dalam visual yang menyerupai asli, sehingga mendorong lebih banyak penggunaan dan performa kartu grafis untuk memenuhi permintaan akan pengalaman gaming 1080p terbaik,” tutur Corporate VP & GM Graphic Business Unit AMD, Scott Herkelman.

    AMD Rilis Kartu Grafis Radeon RX 6600, Begini Performa dan Harganya

    “Untuk memenuhi permintaan ini, kami telah merancang kartu grafis Radeon RX 6600 untuk membuat pengalaman baru yang menakjubkan ini tersedia bagi lebih banyak gamer PC, memberikan performa kelas antusias namun dengan solusi kelas menengah,” ujarnya.

    Sejumlah merek seperti ASRock, Asus, Gigabyte, MSI, PowerColor, Sapphire, dan XFX, menjadi vendor yang sudah merilis versi modifikasi dari kartu grafis AMD Radeon RX 6600. Kartu grafis ini diklaim bahal tersedia pada bulan ini termasuk untuk perangkat pre-build.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id