Bikin Video Apik Pakai Director’s View, Apa Itu?

    Lufthi Anggraeni - 02 April 2021 09:10 WIB
    Bikin Video Apik Pakai Director’s View, Apa Itu?
    foto: XDA Developers



    Jakarta: Di tengah pandemi Covid-19, keterbatasan ruang gerak tidak menghalangi kita untuk tetap dapat mengeksplorasi dan menciptakan konten. Selama menjalankan protokol kesehatan ketat, Anda masih bisa melakukannya di lingkungan di sekitar rumah atau bahkan hanya di dalam rumah.

    Membuat video pun kini juga semakin mudah berkat smartphone yang semakin canggih. Seperti yang sudah kita pahami, video telah menjadi salah satu format konten paling populer di era digital seperti sekarang ini. Kehadirannya juga lebih penting.






    Memahami hal tersebut, Samsung menciptakan smartphone unggulan, seperti Samsung Galaxy S21 5G Series. Kemudian, mereka juga menggelar Galaxy Movie Studios yang mencari dan merangkul bakat sineas Tanah Air.

    Lewat Samsung Galaxy S21 5G series, mereka menciptakan pengalaman menggunakan kamera ponsel yang mampu memberikan hasil profesional. Salah satunya lewat fitur Director’s View.

    Fitur ini memungkinkan pengguna menentukan mode pengambilan video terbaik di setiap momen, sehingga cerita yang disampaikan pada video tersebut menjadi lebih menarik dan berkesan.

    Samsung merancang sistem kamera dan teknologi pemrosesan gambar yang lebih pintar sehingga membantu pengguna dalam pengambilan gambar. Pada akhirnya, ia mampu menghasilkan kualitas video yang epik.

    Director’s View memungkinkan pengguna Samsung Galaxy S21 Ultra 5G menentukan lensa mana yang digunakan untuk merekam video, sekaligus memberikan tampilan dari tiap sudut pengambilan gambar yang tersedia.

    Dengan begitu, pengguna bisa dengan bebas dan mudah memilih apakah akan menggunakan lensa Tele, Wide, atau Ultra Wide dalam mengambil gambar. Ada juga Vlogger Mode yang memungkinkan perekaman lewat kamera belakang dan depan secara simultan.

    Director’s View dirancang untuk beroperasi dengan mudah melalui Live Thumbnails yang menampilkan tiga lensa belakang di sebelah kanan dan tampilan Vlogger Mode dari kamera depan di sebelah kiri. Sudut pandang yang manapun bisa dipilih secara cepat lewat satu sentuhan.

    Fitur Director’s View sendiri bisa diakses di tab More pada aplikasi Kamera bersama mode-mode pengambilan gambar lainnya. Jika ingin mengaksesnya dengan lebih cepat, Anda bisa menciptakan shortcut yang memunculkan fitur Director’s View langsung di bagian atas shutter.

    Tantangan terbesar bagi Samsung dalam merancang fitur Director’s View pada Samsung Galaxy S21 Ultra 5G adalah memastikan fitur tersebut tidak mengonsumsi daya baterai secara signifikan.
    Pasalnya, aktivitas pemrosesan video yang dilakukan oleh tiap-tiap lensa secara simultan membutuhkan kegiatan komputasi yang besar.

    Samsung Galaxy S21 Ultra 5G memiliki kapasitas baterai yang besar yaitu 5.000 mAh. Ini memastikan pengguna bisa merekam video atau bekreasi dalam menciptakan konten dalam waktu yang lama.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id